Spesifikasi OPPO A95, Ponsel Mid-end dengan Harga Terjangkau

  • Whatsapp

Dalam beberapa tahun terakhir, OPPO sering sekali mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi yang hebat. Berbagai jenis ponsel flagship dengan spesifikasi “dewa” juga dikeluarkan untuk menantang para kompetitor.

Meski memiliki banyak ponsel dengan spesifikasi juara, OPPO juga sering mengeluarkan ponsel kelas menengah yang cukup bisa diandalkan. Ponsel ini memiliki harga yang tidak terlalu tinggi tetapi spesifikasi yang ditawarkan cukup bersaing. Salah satunya adalah OPPO A95.

Ponsel ini merupakan kelas menengah ke bawah, tapi secara fungsi hampir setara dengan ponsel flagship dari beberapa kompetitor. Apabila Anda tertarik untuk membeli ponsel miring dengan spesifikasi cukup lengkap, ada baiknya untuk menyimak spesifikasi OPPO A95 di bawah ini.

 

  1. Desain yang Futuristik dan Gaya

Ponsel ini memiliki desain yang futuristik dan terlihat gaya apabila dilihat. Bentuknya juga sangat elegan sehingga nyaman untuk dipegang karena tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Jadi cocok sekali untuk semua kalangan khususnya yang memanfaatkan ponsel untuk bekerja.

Secara dimensi ponsel ini memiliki ukuran 160.1 x 73.4 x 7.8 mm. Selain itu untuk ukuran layarnya sekitar 6.43 inci. Artinya ponsel ini sudah sangat cocok untuk berbagai kebutuhan karena layarnya cukup lebar. Meski memiliki layar yang cukup lebar ponsel ini tidak terlalu berat karena hanya 173 gram saja.

Dengan ukuran yang cukup nyaman ini Anda bisa menggunakan ponsel dalam waktu yang cukup lama tanpa merasa lelah. Jadi cocok sekali untuk mereka yang bekerja dan gemar bermain game dengan menggunakan ponsel.

 

  1. Chipset yang Kencang

Kriteria pertama yang biasanya digunakan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli HP adalah chipset yang dipakai. Jeroan dari ponsel ini sangat penting karena akan menentukan apakah ponsel ini akan ngebut atau justru lelet.

OPPO A95 memiliki chipset yang cukup mumpuni yaitu MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G (7 nm). Dengan prosesor ini kecepatan akses atau kecepatan untuk menjalankan operasi bisa berjalan dengan cukup lancar tanpa ada gangguan sama sekali.

Selanjutnya untuk CPU dan kartu grafis menggunakan spesifikasi:  Octa-core (2×2.4 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC3.

 

  1. RAM Besar dan Internal Lega

Ponsel yang dirilis pada medio 2021 ini memiliki RAM 8 GB. Tidak ada versi yang lebih kecil dari ini ataupun versi yang lebih besar. Semuanya dipatok sama tetapi ada sedikit perbedaan pada memori internal yang akan diberikan.

Ada dua jenis ponsel yang dijual di pasaran pertama yang memiliki memori internal 128 GB dan memori internal 256 GB. Jadi apabila ingin membeli pastikan apakah akan memilih yang memorinya besar atau tidak. Selain itu ponsel ini juga memiliki slot memori tambahan.

 

  1. Baterai dengan Daya Besar dan Awet

Ponsel ini memiliki baterai yang sangat awet dibandingkan dengan ponsel yang lain. Artinya meski digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama dan juga untuk intensitas yang tinggi, baterai OPPO A95 tidak akan cepat habis.

Meski dayanya hanya sekitar 4.000 mAh, tetapi ada kemampuan untuk melakukan proses pengisian cepat. Jadi bisa dimanfaatkan untuk mereka yang sering memanfaatkan ponsel untuk bekerja atau bermain game.

 

  1. Kamera yang Unggul

Bagian belakang atau kamera utama memiliki tiga jenis lensa yang terdiri dari 48 MP, 8 MP, dan 2 MP. Kamera ini bisa mengambil video hingga resolusi 4K. Jadi bisa digunakan untuk membuat video atau vlog.

Sementara itu kamera depan yang dipakai untuk selfie memiliki ukuran 16 MP. Ponsel ini mampu mengambil video hingga resolusi 1080p.

 

  1. Sudah Berjaringan 5G

Sebagian besar ponsel baru khususnya kelas menengah ke atas sudah memiliki jaringan 5G. Jaringan ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi khususnya pada internet sehingga banyak digunakan di beberapa negara maju seperti Amerika.

Di Indonesia pemakaian dari jaringan 5G memang belum banyak dan merata. Namun, dalam beberapa tahun ke depan kemungkinan besar implementasinya akan dilakukan sehingga ponsel ini bisa langsung memanfaatkan jaringan yang cepat tersebut.

 

  1. Memiliki Sensor NFC

Ponsel ini memiliki sensor NFC yang bisa digunakan untuk melakukan proses pembayaran. Biasanya ponsel ini bisa digunakan untuk pembayaran di beberapa minimarket atau bisa juga untuk pembayaran alat transportasi.

Di Indonesia pembayaran dengan metode NFC mungkin belum banyak digunakan. Selain itu juga hanya tersedia di beberapa kota besar saja. Tetapi dalam beberapa tahun ke depan kemungkinan besar akan diterapkan di banyak sekali sektor.

Jadi apabila memiliki ponsel dengan kemampuan ini, akan membantu Anda untuk melakukan banyak hal di masa depan. Selain itu apabila dibawa ke luar negeri juga akan membantu untuk melakukan berbagai transaksi.

 

Secara kualitas, ponsel ini tetap bisa bersaing dengan merek yang lain. Apalagi teknologi yang digunakan juga tidak main-main. Berdasarkan ulasan yang sudah dibahas di atas bisa disimpulkan jika OPPO A95 merupakan jawaban untuk mereka yang menginginkan ponsel dengan harga tidak terlalu tinggi tetapi spesifikasinya menarik. Apalagi ponsel ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Apabila tertarik untuk membeli ponsel OPPO jenis ini atau jenis yang lain. Disarankan untuk membeli dari distributor resmi atau toko yang sudah menjalin kerja sama. Cara termudah untuk melakukannya adalah beli secara langsung di marketplace Blibli baik aplikasi atau website.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait