STIM Lasharan Jaya Makassar Bertekad Jadi Pusat Peningkatan SDM Entrepreneurship Terkemuka di KTI

  • Whatsapp

MAKASSAR. STIM Lasharan Jaya Makassar bertekad jadi pusat peningkatan SDM entrepreneurship terkemuka di Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada bidang manajemen berbasis riset dan teknologi.

Demikian ditegaskan Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar Dr. Hernita, SE, MM, kepada media Senin malam 29 Nopember 2021.

Dijelaskan, target yang hendak dicapai civitas akademika kampus itu merupakan visi yang akan dicapai dalam tentang waktu sampai dengan tahun 2030.

Merealisasikan mimpi besar civitas akademika kampus tersebut maka visi yang akan direalisasikan prodi S1 Manajemen adalah menghasilkan lulusan berjiwa kreatif, inovatif dan proaktif yang kompeten dan berdaya saing di bidang manajemen, kata doktor pendidikan ekonomi PPs-UNM ini.

Sosok Ketua BPH STIM Lasharan Jaya Makassar yang sekaligus
pendiri STIM Lasharan Jaya, Dr. Sahban Liba, MM setiap saat memotivasi dan mendorong civitas akademika kampus agar mampu mencapai mimpi besarnya itu.

Dr. Sahban Liba,selalu menggaungkan kalimat effective management is dicipline and carrying out, yaitu manajemen yang efektif adalah disiplin dan melaksanakannya, tegas bintang sinetron televisi Si Manis Jembatan Ancol, Wiro Sableng 1990-2000 ini.

Kalimat lain yang sering didengarkan di kampus adalah “ If You Want to Be success, you Must Have Positive Thingking Attitude”. Huruf-huruf itu membentuk sebuah kata yang sangat indah yaitu : A T T I T U D E, berarti sikap hidup.

Sedangkan setiap huruf dari kata ATTITUDE tersebut mempunyai makna lebih dalam lagi kaitan perjalanan kampus ini.

Huruf A mempunyai makna : APRECIATIVE (bahwa sebagai insan kampus, kita harus mampu menghargai orang lain).
Huruf T, mempunyai makna : THOUGHT (artinya bahwa sebagai insan kampus, kita harus lebih mengutamakan cara berfikir yang logis dan kreatif), ungkap mantan Wakil Ketua II STIM Lasharan Jaya Makassar ini.

Huruf T yang kedua adalah yang mempunyai makna : TEAMWORK (bahwa sebagai insan kampus, kerja sama dalam sebuah tim haruslah sebagai bagian hidup yang tak akan pernah terpisahkan dalam masyarakat).

Huruf I adalah yang mempunyai makna : INTEGRITY (bahwa Integritas haruslah selalu kita junjung tinggi agar kehidupan kita menjadi semakin lebih bermakna), tegas wanita kelahiran Jakarta 3 Agustus 1974 ini.

Huruf T ke tiga adalah mempunyai makna : TIME MANAGEMENT (bahwa mampu memanaj waktu dengan baik, tentu merupakan karakteristik tersendiri bagi warga kampus).

Huruf U adalah yang mempunyai makna : USEFULNESS (bahwa sebagai warga kampus kita harus bisa bermanfaat bagi orang lain, baik di dalam kehidupan keluarga sebagai unit sosial terkecil, maupun dalam kehidupan masyarakat dengan skala yang lebih besar lagi).

Huruf D adalah yang mempunyai makna DEDICATIVE (bahwa sebagai insan kampus tentu tidaklah boleh diragukan orientasi kita untuk selalu mempunyai loyalitas tinggi. Artinya amanah haruslah kita junjung tinggi).

Huruf E adalah yang mempunyai makna ENDLESS LEARNING, inilah kunci dari keberhasilan seseorang, bahwa kita janganlah pernah berhenti untuk belajar.

Kapanpun, dimanapun, harus selalu mau belajar. Barang siapa berhenti dari belajar, sementara dunia terus berputar dengan peradaban semakin maju, maka ia tentu akan tergilas oleh roda raksasa perdaban yang akan menerjang siapapun yang tak mau berubah).

STIM Lasharan Jaya Makassar, Sabtu 27 Nopember 2021 menggelar prosesi wisuda bagi 190 sarjana manajemen di kampus Jl.Abdullah Daeng Sirua.

Proses wisuda itu mencatat alumni yang dihasilkan kampus mencapai
2.822 sarjana manajemen.Mayoritas para alumni yang dicetak tersebut sudah terserap pada lapangan kerja. (yahya/ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait