Sukabumi Berduka, Ratusan Rumah Rusak

  • Whatsapp

SUKABUMI, www.beritalima.com | Sukabumi berduka, gempa yang mengguncang menyebabkan 465 bangunan rusak. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Sukabumi, 60 rusak berat salah satu di antaranya gedung SDN Jayanegara yang ambruk, 150 rusak sedang, dan 255 rusak ringan.

Pantauan di lapangan selain alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum, anggota TNI-POLRI dibantu warga dan relawan nampak membersihkan puing-puing serta mengamankan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meninjau lokasi bencana mulai dari Kampung Jayanegara, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan hingga Kampung Nangerang, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang terkena bencana berupa makanan siap saji, matras, perlekapan bayi, dan paket sekolah, paket sembako serta kebutuhan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Selasa malam, (10/3/2020), bergerak cepat mengevakuasi penduduk dari lokasi agar tidak menempati bangunan yang rusak termasuk menyiapkan segala kebutuhan. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait