Tak Mau Ketinggalan SDN Sumberwetan 01 Juga Peringati Hari Kartini

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Tak mau ketinggalan Sekolah Dasar (SD) 01 Sumberawan kecamatan kedopok kota Probolinggo Jawa timur . Hari ini juga melakukan upacara peringatan hari Kartini . Jumat (21/04/2017) 07.00 WIB. Dilaksanakan di halaman sekolah. kegiatan upacara berlangsung tertib dan lancar. Dengan di ikuti oleh seluruh siswa dengan menggunakan baju tradisional. Kegiatan ini mendapat respon positif dari para siswa. Hal itu terbukti, sejak pagi pagi sekali para siswa sudah hadir ke sekolah guna mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya Gigih Eko Setiawan, S.Pd., M.Pd. (kepala sekolah) mengatakan kebanggaannya terhadap siswa walaupun awalnya sempat pesimis,

” Saya bangga dengan anak anak juga wali murid SDN sumberwetan 1. Walaupun awalnya sempat pesimis dengan kegiatan ini, ternyata wali murid sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini. Terlebih lagi anak anak juga kelihatan seneng banget, Apalagi ini baru pertama kali diadakan di SDN sumberwetan 1,” ujarnya.

Lebih lanjut kepala sekolah menyampaikan di harapkan kegiatan ini memberikan kesan mendalam bagi siswa siswi,

” Perayaan hari kartini dengan konsep busana adat ini diharapkan dapat memberikan kesan yang mendalam dalam diri anak anak. Juga mempermudah anak anak dalam mengingat jasa ibu kartini, ” pungkasnya.

Selain upacara bendera dan menyanyikan lagu Indonesia raya. Kegiatan juga di lanjutkan dengan lomba yang sengaja di adakan oleh sekolah, sebagai satu rangkaian kegiatan. yaitu lomba busana adat yang pesertanya adalah wakil dari masing masing kelas di SDN Sumberwetan 01. Mulai dari kelas satu hingga kelas enam.

Kegiatan ini juga menjadi sangat prestisius bagi SDN Sumberwetan. Ini merupakan pertama kalinya di adakan setelah lembaga pendidikan dasar ini di pimpin oleh kepala sekolah sekarang. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *