Target Pencapaian ‎IMB‎ Halbar Meningkat

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Kantor Tata Kota, Kebersihan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), pada target pencapaian Ijin Membangun Bangunan (IMB) murni tahun 2016 mulai meningkat. Kenapa tidak, dari sebelumnya hanya mencapai kisaran Rp 30 juta sekian kini sudah mencapai Rp 70 juta sekian. Dengan begitu, tingkat kesadaran masyarakat di kota Jailolo mulai meningkat.

“Dulu hanya capai Rp30 juta tetapi tahun ini mulai meningkat,  terhitung Januari sampai September telah mencapai Rp70 juta sekian, maka itu kesadaran masyarakat ‎mulai ada,”hal itu disampaikan Kepala Kantor Tata Kota, Kebersihan dan Pemdam Kebakaran Halbar Totari Balatjai‎ kepada beritalima.com, Senin (3/10).

Lanjut Totari, lebih menarik lagi setelah masyarakat membangun baru kemudian membuat ijin bangunan. Sehingga dengan begitu, ada kesadaran penuh sehingga dalam satu tahun ini sudah berjalan bagus.

Menurutnya, dari target pencapaian  yang diberikan ‎pada pihaknya Rp150 juta, dan sudah dicapai Rp 70 juta sekian dan itu IMB murni. Karena HO dan lainnya, sudah terhitung di Badan Perijinan Halbar. Jika diberikan sepenuhnya maka hasil pencapaian akan melebihi target.

“Walaupun hanya dibebankan pada IMB murni tetapi hampir mencapai target,”terang Totari.

Untuk itu, Totari menambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk serius‎ dalam mengurus ijin bangunan, sehingga dapat mencapai target yang diinginkan,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *