Target Turunkan Stunting, Pemkab Situbondo Salurkan PMT Anggaran DBHCT

  • Whatsapp
Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd.,M.H. menghadiri penyaluran PMT didampingi Kadinkes dan pejabat lainnya.(Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak usia dini tingkat Taman Kanak-Kanak atau TK.

dr. Sandy Hendrayono, M.Kes. selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo menyampaikan, dengan adanya PMT ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Situbondo.

Bacaan Lainnya

Untuk merealisasikan program PMT ini, kata Mantan Direktur RSUD Besuki ini, Dinkes Situbondo menggelontorkan anggaran hingga Rp214 juta lebih. Anggaran tersebut 100 persen dari DBHCHT.

“Untuk program PMT ini kami berikan kepada 4.329 anak TK yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di Situbondo,” bebernya.

Selain PMT untuk anak-anak TK, dr. Sandy melanjutkan, pihaknya juga memberikan suplemen parenteral kepada 29 anak penderita gizi buruk yang dirawat terus menerus. “Di program ini menelan anggaran Rp135 juta lebih,” tegas dr. Sandy. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait