Tarik Minat Masyarakat Divaksin Covid-19, DKC Garda Bangsa Berikan Voucher Umroh

  • Whatsapp
Ketua DKC Bondowoso saat divaksin bersama masyarakat. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com- Bermacam cara dilakukan oleh berbagai organisasi, untuk menarik perhatian masyarakat agar mau divaksin covid-19. Termasuk Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Bondowoso, Muhammad Shohib menggelar vaksinasi Covid-19 dengan memberikan Voucher umroh kepada para peserta.

Kegiatan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Kemenkes, Fraksi PKB DPRD Bondowoso dan salah satu jasa perjalanan umroh.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di gudang PR Gagak Hitam, Jalan Raya Jember-Bondowoso, Desa Pakuniran, Kecamatan Maesan, Sabtu (18/9/2021).

Ketua DKC Garda Bangsa Bondowoso, Muhammad Shohi mengatakan, dalam kegiatan kali ini total pendaftar sebanyak 400 orang.

“Tetapi yang menerima vaksin sebanyak 382 orang. Karena setelah skrining ada beberapa yang punya komorbid dan tak disarankan untuk menerima vaksin,” jelasnya.

Anggota DPRD Bondowoso Fraksi PKB tersebut memaparkan, pihaknya bekerja sama dengan Kemenkes, DPC PKB dan disupport Muspika

Menurutnya, dosis vaksin yang disediakan Kemenkes sebanyak 350. Adapun kekurangannya dikoordinasikan dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) setempat.

“Dan Dinkes siap menambahkan kekurangan dari 350 itu. Vaksin yang disediakan tidak hanya sinovac. Tetapi astrazineca dan lainnya juga ada. Kecuali moderna tidak ada,” jelasnya.

Menurutnya, untuk peruntukan jenis vaksin tersebut, tenaga kesehatan juga melihat kondisi calon penerima. “Kan discrining dulu,” imbuhnya.

Memang pihaknya menyediakan 1.000 vaksin. Namun karena dikhawatirkan ada kerumunan maka diselenggarakan di beberapa tempat. Diantaranya Wonosari dan Rumah Sakit NU Cermee.

Adapun untuk voucher umroh, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memang nantinya akan umroh.

Jika mereka akan umroh maka otomatis biaya jasa travelnya dipotong sebesar Rp 500 ribu.

“Tapi harus menggunakan travel yang kami ajak kerja sama. Nanti ada potongan langsung Rp 500 ribu. Bagi yang tidak berangkat umroh tidak bisa digunakan,” jelasnya.

Informasi dihimpun, sebelum proses vaksinasi Covid-19, Ketua Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Bondowoso, Muhammad Shohib juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin. “Sehingga warga antusias dan tak lagi takut,” jelasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait