Team Expedition Sinjai Serahkan Bantuan di Lokasi Longsor Pattongko Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI. Komunitas pencinta sepeda yang tergabung dalam Team Expedition Sinjai membawa bantuan ke lokasi tanah longsor di Dusun Manubbu Desa Pattongko Sinjai Tengah Sinjai Sabtu (15/5/2021).

Demikian di tegaskan Ketua Team Expedition Sinjai, H. Abdullah Teru
kepada media Sabtu (15/5/2021).

Dijelaskan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.850.000, sarung 1/2 kodi, diserahkan langsung ke pemilik rumah yang kena bencana Pa Sima.

Bantuan yang diberikan kepada warga yang tertimpa musibah bencana itu merupakan kepeduliaan para anggota dengan mengumpulkan sumbangan ala kadarnya dari para anggota.

Tiem Expedition Sinjai ini secara rutin menjajal naik sepeda beberapa lokasi strategis di Pelosok Sinjai, Bone Selatan, Bulukumba.

Kegiatan dilaksanakan ini selain menyalurkan hoby bersepeda sekaligus menjaga kesehatan tubuh dan menjalin tali silaturrahmi, tegas salah seorang pedagang di Pasar Sentral Sinjai ini, kata pria kelahiran Sengkang 24 Desember 1978 ini.

Komunitas Sepeda Expedition Sinjai ini juga cukup peduli dengan bencana yang terjadi di beberapa tempat.

Saat terjadi musibah bencana alam di Masamba komunitas ini juga turun berpartisipasi menyerahkan bantuan, tandas pedagang Pasar Sentral Sinjai sejak 1995.

Komunitas sepeda ini berdiri sejak 7 Juli 2018, jumlah anggota 50 orang. Kegiatan rutin adalah gowes dan kepedulian sosial lainnya di Sinjai dan sekitarnya. (kahar/ulla)

Pos terkait