Terdampak PPKM Darurat, Pemkab Situbondo Bagikan Paket Sembako Pada Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan arahan sebelum menyerahkan bantuan sembako kepada warga. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menyalurkan ratusan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa dan Bali, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 Koperasi Indonesia.

“Total keseluruhan 250 paket. Mengingat saat ini masih dalam kondisi PPKM darurat maka, kita serahkan secara simbolis kepada 30 pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disekitar Alun-alun Situbondo,” ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi di Pendopo Graha Amukti Praja.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, selama PPKM darurat Jawa dan Bali, pedagang tidak boleh melayani makan dan minum ditempat.

“Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 19 tahun 2020, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Darurat Covid-19 Jawa dan Bali,” tegasnya.

Untuk itu, Bung Karna ini menginstruksikan, kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Situbondo untuk menyiapkan aplikasi online. Tujuannya agar PKL bisa berjualan secara online.

“Sehingga mereka tetap bisa bekerja selama PPKM Darurat Jawa dan Bali,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu PKL di Alun-alun Situbondo, Subakti (55) mengungkapkan, sejak tanggal 3 Juli 2021 para PKL tidak lagi bisa berjualan seperti biasanya.

“Sudah 11 hari kita berdiam diri di rumah. Untuk itu, kami minta solusi kepada bapak bupati, sampai kapan seperti ini (tidak bisa berjualan -red),” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait