Tiga Dekan Unismuh Optimis Capai Maba Sesuai Kuota

  • Whatsapp

MAKASSAR. Unismuh Makassar masih membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru (camaba) tahun akademik 2021/2022 gelombang kedua, khusus untuk prodi yang belum mencapai kuota dimulai 1 – 13 September 2021.

Jika melihat perkembangan jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di 48 program studi yang dibina Unismuh Makassar hingga 1 September 2021 sudah ada 15 program studi yang sudah tutup karena telah memenuhi kuota.

Dan prodi yang belum mencapai kuota inilah yang diperpanjang waktu pendaftarannya hingga 13 September 2021.

Terkait perpanjangan pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun ajaran 2021/2022, ada tiga Dekan Unismuh yang berhasil dikonfirmasi merasa bersyukur sekaligus merespon positif kebijakan perpanjangan pendaftaran penerimaan camaba tahun ini.

Ketiga dekan yang dimaksud adalah Dekan Fakultas Agama Islam, Dr Amirah Mawardi, S. Ag, M. Si, Dekan Fisipol, Dr Hj Ihyani Malik, S. Sos, M. Si serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Andi Jam’an, SE, M.Si.

Dekan Fakultas Agama Islam, Dr Amirah Mawardi, merasa optimis pendaftaran gelombang kedua FAI bisa memenuhi kuota
semua prodi yang dibina.

Dari enam prodi yang dibina FAI sudah ada 4 prodi yang memenuhi kuota sisa dua, yang belum mencapai. Tapi optimis dalam satu dua hari kedepan Prodi Hukum Ekonomi Syariah ( Mu’amalah) tingkat kelulusan, sudah bisa mencapai 80 persen ke atas.

Dikatakan per 1 September jumlah maba yang lulus di FAI telah mencapai 718 orang dan yang baru berstambuk 580 orang dari target secara keseluruhan 900 orang. Tapi minimal yang lulus 718 orang itu bisa berstambuk, harap Ibu Amirah.

Paling menggembirakan lagi, lanjut Amirah, Prodi Pendidikan Bahasa Arab pada tahun-tahun sebelumnya maksimal bisa diterima paling tinggi dua kelas sekarang ini sudah bisa sampai empat kelas.

Terkait capaian jumlah penerimaan camaba tahun ini, Amirah mengakui tidak lepas dari partisipasi alumni, maksimalisasi penggunaan media sosial serta terintegrasinya prodi Ahwal Syakhshiyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam membuat animo masyarakat meningkat.

Sementata Dekan FEB, Andi Jam’an, merasa bersyukur atas capaian jumlah pendaftar maba tahun ini yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya dan ini tentu menggembirakan,, katanya.

Semua ini karena kerja kolektif dari prinsif Fakultas, Prodi yang bersinergi dengan HMJ dan alumni. Kerjasamanya ini sudah dilakukan beberapa tahun sebelumnya.

Namun kata Andi Jam’an yang menjadi, tantangan buat fakultas bagaimana mempertahankan kepercayaan masyarakat agar tetap bisa menjadi pilihan dalam, menyekolahkan keluarga dan anaknya di FEB Unismuh.

Tentunya ini tidak mudah, ujar Andi Jam’an, butuh komitmen dan soliditas bekerja dalam tim Febis dan akan tetap fokus bagaimana melayani mahasiswa dengan baik dan selalu, menjalin komuniiasi dengan alumni.

Hal yang sama juga disampaikan Dekan Fisipol Unismuh, Dr Ihyani Malik, dari tiga prodi yang dibina, yakni Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan, Ilmu Komunikasi semuanya telah memenuhi kuota.

Dekan yang sudah memasuki dua periode ini mengatakan dengan capaian ini tentu merasa bersyukur kepada Allah SWT.

Karena capaian ini sekaligus amanah maka harus dijaga dengan tetap mengedepankan kualitas pembelajaran termasuk memperhatikan rasio dosen dengan mahasiswa.(humas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait