Tiga Fakultas Wisuda Hari Kedua Unismuh Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR- Pelaksanaan Wisuda ke-70 Unismuh Makassar dijadwalkan berlangsung selama empat hari (8 sesi)  di Balai Sidang Unismuh Makassar  sudah memasuki hari kedua, Rabu 5 Agustus 2020. 
Selama berlangsung acara wisuda mulai hari pertama hingga hari kedua pelaksanaan wisuda berlangsung  tetap mematuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak ada sambutan dan orasi ilmiah. 


Dan menariknya lagi wisuda dimasa Covid-19 ini tidak dihadiri oleh orang tua wisudawan namun bisa disaksikan lewat daring.
Ada tiga fakultas yang diwisuda pada hari kedua, yakni  Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, yang terdiri Prodi Kebidanan (D3), Prodi Pendidikan Dokter, Prodi Profesi Dokter, dengan jumlah yang diwisuda 43 orang.
Sementara  Fakultas Agama Islam terdiri, Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Awalusyassyiyah sebanyak 107 orang serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang terdiri Prodi Akuntansi sebanyak 95 orang ini untuk sesi pertama.Untuk sesi kedua semuanya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri Prodi Perpajakan (D3) sebanyak  3 orang, Prodi Ekonomi Islam sebanyak 23 orang dan Prodi Manajemen sebanyak 210 orang.


Rapat Senat Terbuka  Luar Biasa Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ke-70 Unismuh Makassar ini dibuka Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, mewakili PP Muhammadiyah Ketua BPH Unismuh Makassar, DR Ir HM Syaiful Saleh, MM, Wakil Rektor I, Dr Ir Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla serta tiga dekan.
Rektor Prof Rahman dalam sambutan singkatnya mengatakan, prosesi wisuda yang dilaksanakan  sangat  sacral dalam dunia akademik. Karena prosesi wisuda yang dilaksanakan ini pertanda bahwa telah berhasil menyelesaikan studinya di perguruan tinggi.
Momen ini kata rector, patut disyukuri karena tidak semua yang kuliah dia bisa mengalami hal ini. Banyak mahasiswa gagal menyelesaikan studinya di kampus karena berbagai faktor, mungkin karena faktor ekonomi dan lainnya.


Olehnya itu rektor menyampaikan juga rasa terima kasihnya kepada orang tua  wisudawan yang telah mensuppor anak-anaknya hingga bisa menyelesaikan studinya dan hari ini diwisuda.
Rektor juga dalam kesempatan ini menyampaikan capaian empat program strategisnya selama 4 tahun memimpin Unismuh Makassar, mulai dari peningkatan kualitas terhadap seluruh produk Unismuh Makassar, peningkatan sarana dan prasarana, pembinaan kemahasiswaan serta pengkajian dan pengamalam Al Islam dan Kemuhammadiyaan.
Semuanya ini kata rektor mengalami kemajuan yang sangat menggembirakan dan berharap di waktu-waktu mendatang Unismuh Makassar akan semakin maju dan berkembang.


Pada bagian lain, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir HM Syaiful Saleh, telah mengingatkan kepada wisudawan dan wisudawati agar tetap mejaga akhlaknya dengan baik dan juga harus tetap berbuat baik kepada kedua orang tua. “Ini bukan soal kemanusiaan saja tetapi ini juga menjadi masalah agama,”kunci Syaiful.(Ulla/Yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait