beritalima.com

Tiga Pilar Tangguh, Kompak Dan Sukses Bebaskan Wonocolo Dari Covid-19

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com | Wonocolo Bebas Dari Virus Covid 19, Tigar Pilar Tangguh, Lurah,Bhanbinkamtibnas,Babinsa di kelurahan Wonocolo,Kecamatan Taman Sidoarjo,Kompak dan Sukses membebaskan wilayahnya dari penyebaran virus Covid-19. Data terkini untuk warga yang terkonfirm Positiv virus Covid 19 dengan total penderita 64 jiwa dikelurahan wonocolo sudah sembuh semua, tidak hanya itu,penderita ODP dan PDP juga sudah tidak ada lagi,karena hal tersebut Pemkab Sidoarjo menyebutkan bahwa Kelurahan Wonocolo masuk daerah Zona Hijau dalam arti wilayah tersebut tidak ada penderita virus Covid 19 lagi.

Ketangguhan Tiga Pilar  ini tidak terlepas dari kebijakan  Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang diinisiatif Polda Jatim melalui Polresta Sidoarjo  dan didukkung oleh Forkopimda Sidoarjo menggalakkan dan membentuk  Kampung Tangguh  Tangguh salah satunya Kelurahan Wonocolo di kecamatan Taman Sidoarjo.

Mohammad Cholis sebagai Lurah Wonocolo menyatakan bahwa keberhasilan kelurahan wonocolo menjadi zona hijau  ini tidak terlepas dari peran serta dan kesadaran dari masyarakat itu akan bahayanya virus Covid-19 . Edukasi dan kegiatan kegiatan pencegahan dilapangan seperti pembentukan satgas Covid, penyemprotan disinfektan,pembatasan aktivitas  keluar masuk warga dll yang terdampak selalu kontinyu dan terus dilakukan oleh kelurahan Wonocolo dibantu oleh Bhanbinkamtibnas,Babinsa dan para relawan.
Sinergi tiga pilar dan relawan di kelurahan Wonocolo membuahkan hasil mengantarkan wilayahnya ke zona hijau
” Alhamdulillah, segala daya upaya kami sekarang membuahkan hasil semoga masyarakat Wonocolo tetap disiplin dan dan patuh pada protap kesehatan Covid-19 karena wilayah disini merupakan perbatasan Sidoarjo -Surabaya dan Gresik,rentan terpapar virus itu,”ungkap Cholis pada awak media sambil menunggu kedatangan Forkopimda Sidoarjo di balai kelurahan Wonocolo Kamis,30/07

Disebutkan juga usaha dan niat tulus membuat kelurahannya terbebas dari  virus ini sangat didukung oleh Bhanbinkamtibnas dan Babinsa , sampai ada salah ruangan di kelurahan dijadikan kamar tidur karena beliaunya jarang pulang kerumah demi mengentaskan dan mendukung penuh  kelurahan ini terbebas dari Covid-19.
Bripka Eko Prasetyo, Bhabinkamtibmas Polsek Taman punya kasur khusus dikelurahan Wonocolo karena  beliaulah yang disebutkan oleh M Qosim punya kamar khusus dikelurahan Wonocolo.
“Kepentingan dan keselamatan warga Wonocolo memang menjadi prioritas utama dalam pengabdian saya kepada bangsa dan negara,”kata Eko Prasetyo,bapak dua anak tersebut.

Seiya sekata juga ditegaskan oleh Babinsa Koramil 0816/14 Taman Peltu Iryo.TNI mendukung penuh pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19 khususnya dikelurahan Wonocolo Taman Sidoarjo
” Sinergi Forkopimka di Kecamatan Taman,kami sangat mendukung penuh  baik dari  segi keamanan,edukasi maupun kegiatan kegiatan penanganan dan pencegahan seperti rapid tes atau giat penyemprotan disinfektan di Wonocolo ini, Alhamdulillah masyarakat disini sangat antusias dan partisipatif menerima program kami,” tegas Iryo Babinsa Koramil 0816/14 Taman pada awak media.( RH )

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait