Tim Pengawas DPR RI Kunjungi Gugus Tugas Jawa Timur

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Tim Pengawas Bencana Covid 19 DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Jawa Timur, Kamis, 23 April 2020. Tim Pengawas DPR RI diterima langsung Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Sekda Provinsi Jawa Timur sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jawa Timur.

Menurut Lucy Kurniasari, salah satu Anggota Tim Pengawas DPR RI, tujuan kunjungan kerja ini untuk memperoleh informasi dan data akurat mengenai upaya pencegahan, pemulihan, dan penanggulangan Covid 19 di Jawa Timur. “Tadi diperoleh indormasi, di Jawa Timur banyak bantuan alat kelengkapan diri (APD) kesehatan dari pusat, daerah, dan masyarakat. Semua APD itu sudah didistribusikan merata ke semua rumah sakit rujukan penanganan covid 19,” ungkap Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo).

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini, kelangkaan reagen ekstraksi juga sudah dapat diatasi. “Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jawa Timur tadi menyampaikan hari ini sudah mendapat kiriman stok reagen ekstraksi yang cukup dan segara didistribusikan ke tiga laboratorium PCR yang ada di Surabaya,” ujar Ning Surabaya 1986 ini.

Lebih lanjut, alumni SMA 5 Surabaya ini mengatakan, dalam pertemuan itu juga diinformasikan kesiapan daerah melaksanakan PSBB di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik. “Kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jawa Timur patur kita apresi. Semoga pandemi Covid 19 di Indonesia, khususnya di Jawa Timur, segera dapat diatasi,” demikian Lucy Kurniasari. (akhir)

beritalima.com

Pos terkait