Tim PKM Dosen Komunikasi Unismuh Makassar Kunjungi Desa Panciro Gowa

  • Whatsapp

MAKASSAR. Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Jumat (27/8/2021) mengunjungi Desa Panciro Gowa yang selama ini menjadi salah satu desa binaan.

Para dosen itu yakni; Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Syukri, S.Sos, M.Si, Warda, S.IKom, MA dan Staf Humas Unismuh, Ir Nasrullah Rahim, diterima oleh Kepala, Desa Panciro Gowa, Anwar Dg Malolo, SE, didampingi Sekretaris Desa Panciro, Abd Rahman, di ruang kerja Kantor Desa Panciro.

Salah seorang dosen Ilmu Komunikasi, Muhammad Yahya mengatakan, silaturrahmi ini bagian dari kegiatan rutin berkunjung ke Panciro karena sejak September 2020 telah menandatangi kerja sama sebagi desa binaan.

Kegiatan yang pernah dilakukan pada desa binaan ini adalah Pelatihan Citizen Reporter Bagi Tenaga Penyuluh Desa Panciro pada September 2020.

Selain itu membantu mempublikasikan kesuksesan pembangunan dan dinamika masyarakat di Desa Panciro sejak September 2020.

Rencana selanjutnya akan melakukan kegiatan Sosialisasi Bermedia Sosial Secara Cerdas dan Bijak di Era Komunikasi Digital bagi Anggota PKK Desa Panciro.

Kepala, Desa Panciro Gowa, Anwar Dg Malolo, SE, pada kesempatan itu merasa sangat senang dengan kerja sama jadi Desa Binaan Panciro, karena publikasi dan sosialisasi pembangunan dan perkembangan desa tersebar luas pada media sosial dan media massa.

Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar ini merupakan kampus pertama secara formal melakukan kerjasama dalam membangun dan mengembangkan Desa Panciro terutama pada bidang komunikasi, tandas mahasiswa S2 Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Indonesia Timur ini.

Dosen komunikasi Unismuh lainnya, Syukri, S.Sos, M.Si, menambahkan kunjungan ke Desa Panciro bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Civitas Akademi kampus diwajibkan setiap saat melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan konsentrasi studi yang ditekuni, ungkap kandidat doktor ilmu komunikasi Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung ini. (ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait