Tim URC Dinas PUPR Kota Bengkulu Cepat Tanggap Terhadap Laporan Masyarakat

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pemerintah Kota Bengkulu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) lakukan Survei cepat (rapid assessment) dengan menerjunkan Unit Reaksi Cepat (URC) PUPR dalam mengungkap penyebab terjadinya banjir di beberapa titik di wilayah Kota Bengkulu.

Berawal dari laporan warga mengenai adanya genangan air di Jalan.kemang manis 3 dan didepan Bengcolen mall, tim URC Dinas PUPR selepas berbuka puasa langsung lakukan patroli dan hasil sementara survei yang dilakukan akan segera ditindaklanjuti.

Ketua URC Dinas PUPR, Eddy Suryanto menyampaikan gerak cepat yang diambil URC guna mencari solusi agar banjir tidak terulang lagi.

“Hasil survei kita kondisi saluran drainase sudah dipenuhi sedimen lumpur, solusi perlu pengangkatan sedimen agar saluran drainase lancar serta akan dilakukan normalisasi saluran drainase agar bisa menampung debit air yang cukup ketika hujan deras turun,” Ungkap Eddi Suryanto.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Plt Kadis PUPR Noprisman ST bahwa, hasil survei segera ditindaklanjuti dengan penanganan jangka pendek dan menengah.

“Penanganan jangka pendek akan segera dilaksanakan sesegera mungkin, dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah Kota Bengkulu,” Jelas Noprisman. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait