Tingkat Kehadiran Tinggi, BKD Terima Hadiah Khusus

  • Whatsapp

PROBOLINGGO,beritalima.com– Sebagai bentuk apresiasi atas tingkat kehadiran paling tinggi dalam apel pagi di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono memberikan hadiah khusus kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo, Kamis (5/9/2017) pagi.

Hadiah khusus tersebut berupa uang dalam amplop yang merupakan 1/3 dari uang perjalanan dinas (perdin) yang dilakukannya ke Kota Surabaya yang diterimanya beberapa hari yang lalu.
Menurut keterangan Sekda Probolinggo Soeparwiyono kepada media beritalima.com,”kami sangat mengapresiasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selalu aktif dalam apel pagi dan sore. Hal ini menunjukkan kesiapan seorang PNS dalam menjalankan tugas sehari-hari”terangnya

“Apel pagi dan sore ini merupakan salah satu dari 17 kewajiban PNS sebagai ASN yang harus dipenuhi,bagi yang belum aktif dalam apel, Sekda Soeparwiyono berdoa dan berharap agar bisa segera bergabung dalam apel pagi maupun sore. “Intinya saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tegasnya.

Tidak lupa Sekda Soeparwiyono menyampaikan terima kasih atas kinerja yang dilakukan oleh para PNS demi mendukung tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Probolinggo. “Pimpinan hanyalah seorang pembuat kebijakan, tetapi yang melaksanakan adalah para stafnya. Jadi mewakili seluruh pemimpin saya sekali lagi mengucapkan terima kasih,” jelasnya.

Kepada para pimpinan Sekda Soeparwiyono meminta agar memaksimalkan semua staf yang ada di lingkungan kerjanya. Sehingga tugas-tugas yang ada bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
“Jangan menggunakan ilmunya tukang cukur, semuanya mau ditangani sendiri. Serahkan pekerjaan itu kepada para stafnya. Tetapi pimpinan juga harus memperhatikan kesejahteraan stafnya,” pungkasnya.

Sementara Kasubbid Kepangkatan Struktural BKD Kabupaten Probolinggo Abdullah yang menjadi perwakilan menerima hadiah dari Sekda Soeparwiyono mengucapkan syukur Alhamdulillah dan mengaku sangat senang dengan adanya pemberian tersebut.

“Tadi yang tidak hadir ada 3 orang dari 55 orang. Dari 3 orang yang tidak hadir karena suaminya dirawat di Rumah Sakit. Orang tuanya dirawat di Rumah Sakit dan anaknya panas. Tetapi yang anaknya panas jam 09.00 datang untuk melaksanakan tugas seperti biasanya,” ungkapnya.
Abdullah mengaku pemberian hadiah khusus ini bisa menjadi motivasi supaya para karyawan/karyawati bisa meningkatkan kinerja mengikuti apel pagi dan sore. “Kita senang berarti ada penghargaan atau apresiasi terhadap kinerja dan kedisiplinan kita. Sehingga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi PNS maupun ASN yang lain untuk meningkatkan kedisiplinannya,” Pungkasnya.(Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *