Tingkatkan Skill Kepenulisan, MWD Makassar Adakan Kelas Menulis dan Jurnalistik

  • Whatsapp

Penulis : Nurul Fauzi

Makassar – Unit Humas Infokom MWD Makassar mengadakan Kelas Menulis dan Jurnalistik selama dua hari pada Jum’at-Sabtu, (16-17/7/2021). Kegiatan yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom ini ditujukan kepada seluruh pengurus muslimah se-Makassar.

Kondisi pandemi sekarang tidaklah menjadi penghalang bagi muslimah untuk tetap berkarya. Oleh karena itu, kegiatan ini hadir sebagai wadah untuk para muslimah dalam berkarya dan meningkatkan skill kepenulisan khususnya dalam menyebarkan informasi-informasi yang aktual dan bermanfaat serta layak dikonsumsi publik.

Dengan mengusung tema “Ketika Goresan Penamu Berbicara”. Para peserta diberikan materi pembekalan jurnalistik pada hari pertama dan pada hari kedua peserta mendapatkan materi terkait kepenulisan.

Mukarramah selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa di era sekarang banyak tersebar berita-berita hoax yang tidak bermanfaat serta kurangnya minat literasi di kalangan masyarakat. Sehingga berharap dari kegiatan kelas menulis dan jurnalis ini para muslimah mampu memberikan informasi aktual yang layak dikonsumsi oleh masyarakat. “Kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk para muslimah berdakwah melalui tulisan,” ujarnya.

Pada akhir kegiatan, diadakan sesi wawancara sebagai bentuk latihan dimana peserta sebagai reporter dan beberapa panitia sebagai narasumbernya. Para peserta mengajukan pertanyaan seputar konsep dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Setelah itu, peserta diberikan waktu untuk menuangkan hasil wawancara dalam bentuk naskah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait