Tingkatkan Sumber Daya 25 Dosen IAIM Sinjai Lanjut Studi S3

  • Whatsapp

MAKASSAR. Meningkatkan sumber daya manusia kampus sebanyak 25 dosen kini sedang melanjutkan jenjang studi S3 pada beberapa program pascasarjana di Makassar dan di Jawa.

Demikian ditegaskan Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr Firdaus M.Ag kepada media Sabtu 27 Nopember 2021 di tengah suasana Milad Muhammadiyah ke-109 Wilayah Sulsel di kampus Unismuh Makassar.

Dijelaskan, para dosen yang lanjut program doktoral ini menempuh pendidikan di Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, UNM, Unhas, Universitas Negeri Jakarta.

Ditargetkan dua tiga tahun ke depan para mahasiswa S3 itu sudah ada yang merampungkan studi dan kembali ke kampus memperkuat kualitas pembelajaran di kampus.

Saat ini jumlah dosen tetap sebanyak 107 orang dari jumlah itu sebanyak 16 dosen telah berpendidikan doktor.

Tahun akademik 2021 mahasiwa baru yang diterima sebanyak 300 dengan menyebar pada 12 program studi. Prodi yang cukup populer peminatnya adalah S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) dan S1 Ekonomi Syariah.

Prodi yang dibina kampus adalah; S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah;
S1 endidikan Bahasa Arab; S1 Tadris Bahasa Arab; S1 Tadris Bahasa Inggeris; S1 Tadris Matematika; S1 Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

S1 Komunikasi Penyiaran Islam;
S1 Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir; S1
Studi Ekonomi Syariah; S1
Studi Perbankan Syariah; S1
Studi Hukum Pidana Islam serta S2
Magister Pendidikan Agama Islam.

Memperkenalkan dan mendekatkan kampus di semua stakholder dengan memperkuat sosialisasi dan publikasi lewat media massa dan media sosial.

Saat ini Rektor Dr Firdaus didampingi oleh para Wakil Rektor 1, Dr Ismail MPd; WR II Dr Hardianto Rahman M.Pd
dan WR III Dr Muh Anis M.Hum. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait