Tinjau Kebakaran, Wawali Minta Warga Siaga Cegah Kebakaran

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Mendengar kabar adanya kebakaran satu unit ruko di Jalan Dempo Raya, No 33, RT 13, RW 04, di Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung. Minggu (16/8/2020) malam, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Saipul Apandi langsung meninjau lokasi kejadian tersebut.


Setibanya di lokasi, Wawali Dedy langsung melihat kondisi ruko yang sudah terbakar. “Melihat kondisinya, sebagai perwakilan Pemkot Bengkulu saya turut prihatin. Untuk itu, saya minta seluruh masyarakat Kota Bengkulu apabila rumah atau tempat tinggalnya sudah berusia 10 tahun ke atas untuk memperhatikan kembali isolatornya karena apabila sudah berusia cukup tua rentan terjadi kebakaran. Dan juga kita minta jangan melakukan penyambungan listrik secara estafet,” ujar Dedy.

Bukan hanya itu saja, Dedy juga meminta masyarakat untuk selalu siaga atas kejadian kebakaran yang akhir – akhir ini terjadi di Kota Bengkulu.

“Pemkot melalui Dinas Damkar akan terus berupaya meminimalisir terjadinya bencana kebakaran di Kota Bengkulu. Karena itu, kami juga meminta warga untuk lebih siaga,” tambah Dedy.

Ditempat yang sama, Kadis Damkar Saipul Apandi mengatakan, apabila masyarakat mencium ada indikasi terjadinya kebakaran segera melapor.

“Ya, kita minta masyarakat melapor ke pihak Damkar langsung dengan menghubungi nomor tertera yakni 073651113. Dan setelah pelaporan kita akan menuju ke lokasi dan melakukan pemadaman sesuai standar operasional prosedur (SOP) untuk memutus rentang api agar tidak menyambar ke rumah lainnya,” ujar Saipul. (rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait