TMMD 2023 di Klungkung Jember, Ajak Masyarakat Periksa Kesehatan

  • Whatsapp
Dandim 0824 Jember sedang memeriksakan kesehatan (beritalima.com/istimewa)
Dandim 0824 Jember sedang memeriksakan kesehatan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023, mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan.

“Saya juga ikut periksa ini, bagaimana tekanan darah saya selama ada TMMD ini, semoga stabil dan sehat. Mari Ibu dan bapak, kita periksakan diri kita masing-masing mumpung gratis,” ajak Dansatgas TMMD Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Rabu (19/7/2023).

Bacaan Lainnya

Posko pemeriksaan kesehatan berada di Dusun Mojan, Desa Klungkung, yang melibatkan tenaga kesehatan dari satgas TMMD dan Puskesmas Sukorambi.

Pria yang juga menjabat Dandim 0824 Jemebr menyatakan, kegiatan ini dipersembahkan untuk masyarakat setempat, agar tercipta tubuh yang sehat dan bisa lancar melakukan berbagai macam aktifitas.

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan, program TMMD juga melaksanakan kegiatan fisik, seperti perbaikan jalan, perbaikan sarana ibadah, poskamling dan sebagainya.

Sementara itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menambahkan, pemerintah daerah memiliki harapan besar terhadap peningkatan jalinan kerjasama antar semua pihak.

“Dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” tuturnya.

TMMD ini ditujukan untuk peningkatan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah berkembang, daerah maju, daerah perbatasan, dan daerah terdampak bencana alam.

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektor, antara TNI bersama Kementerian, lembaga, Non-Kementerian, Pemerintah Daerah, serta Komponen Bangsa lainnya, secara terintegrasi bersama masyarakat,” ujarnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait