TNI AL Lanal Palu Kembali Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat Maritim

  • Whatsapp

Surabaya, beritalima.com | Serbuan Vaksinasi Covid19 bagi masyarakat maritim yang di gencarkan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu yang dilaksanakan diberbagai daerah secara terus-menerus digelar bahkan semakin ditingkatkan. Minggu (21/11).

Pangkalan TNI AL Palu melalui Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu mendukung semaksimal mungkin program Vaksinasi covid-19 sekala Nasional tersebut dengan semakin meningkatkan intensitas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ke berbagai daerah di wilayah Sulawesi tengah. Salah satu sasaran serbuan Vaksinasi oleh Lanal Palu sebagaimana yang dilaksanakan hari ini menyasar kepada masyarakat maritim dengan mengambil lokasi serbuan Vaksin di kantor UPTD TPI wilayah I desa wakai Kecamatan Una-una Kab. Tojo Una-una.

Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla, bersama ketua Jalasenastri cabang 4 korcab VI DJA II Ny. Christy Normawati Ginting secara langsung hadir mendampingi proses serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh Vaksinator dari tim kesehatan dari BK Lanal Palu yang diketuai oleh Letda Laut (K/W) Dr. Wira Nirwana bersama beberapa anggota dari BK Lanal Palu serta mendapatkan dukungan tenaga kesehatan satu orang Dokter beserta delapan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit wakai dan puskesmas wakai.

Selain masyarakat yang antri mendaftar untuk mendapatkan Vaksinasi, nampak hadir di lokasi serbuan Vaksinasi yaitu Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Palu Letkol Laut (PM) Priyo Yudono,S.H.,M.M. dan beberapa perwira staf serta anggota Lanal Palu, Camat Una-una Saprudin Abdul Karim, Kapolsek Una-una Ipda Marianto dan 2 orang dari Babinsa Koramil wakai.

Turut hadir meninjau pula Wakil Bupati Tojo Una-una Ilham Lawidu S.H., dilokasi yang disambutm oleh Komandan Lanal Palu yang saat itu berada ditengah-tengah pelaksanaan serbuan vaksinasi. Selanjutnya Wakil Bupati Tojo Una-una bersama Komandan Lanal Palu berkeliling di lokasi serbuan vaksinasi untuk meninjau pelaksanaan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AL khususnya Lanal Palu dan juga menyampaikan dukungan serta memberikan apresiasi atas digelarnya serbuan vaksinasi maritim oleh Lanal Palu di desa wakai Kec. Una-Una Kab. Tojo Una-una.” ujar Ilham Lawidu.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang berjalan selama kurang lebih delapan jam selesai pada Pukul 15.00 Wita, dengan jumlah 152 orang pendaftar yangteregistrasi setelah melalui screening berlasil memvaksin 149 orang dan menunda 3 orang dengan alasan klinis.

(fend)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait