beritalima.com

TNI AL Tunjuk Letkol Laut (P) Hendriman Putra Jabat Komandan KRI Frans Kaisiepo-368

  • Whatsapp

Ditengah pandemi covid-19 dan banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia, TNI AL terus berupaya meningkatan kemampuan organisasi dalam menghadapi ancaman dan tantangan tugas yang semakin berat. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya rotasi jabatan Komandan KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II guna penyegaran organisasi dalam rangka guna mendukung pelaksanaan tugas semakin kompleks kedepan. Selasa (26/01).

Acara yang dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi arti penting serah terima jabatan kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah yang dilaksanakan di Ruang TFG Satkor Koarmada II.

Jabatan Komandan KRI FKO-368 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Ferry H. Hutagaol., M.Tr., Hanla,.M.M diserahkan kepada Letkol Laut (P) Hendriman Putra., S.H. M.Sc., M.Tr.Hanla, M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Malahayati-362. Sementara itu Letkol Ferry H. Hutagaol selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Paban Ren Sops Koarmada I.

Disela kegiatan, Komandan Satkor Koarmada II yang akrab disapa Kolonel Ashari mengatakan, “ Serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas. Serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas,” ujar Kolonel Ashari.

“ Dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna menigkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya, “ lanjut Kolonel Ashari.

beritalima.com

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Ashari mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Ferry H. Hutagaol atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Satkor Koarmada II. Dan kepada Letkol Laut (P) Hendriman Putra, Kolonel Ashari mengucapkan selamat datang dan bertugas atas jabatan Komandan yang baru.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak aman Physical Distancing, seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada II.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait