Toke Seum: PUPR Segera Bangun Rumah Korban Kebakaran

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Pasca kebakaran yang menghanguskan 11 rumah, Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE yang kerab disapa Toke Seum intruksikan Kadis Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat untuk segera membangun kembali rumah korban kebakaran.

Hal ini disampaikan Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE saat menyerahkan bantuan masa panik dan meninjau langsung rumah korban kebakaran, Senin (13/04).

“Untuk rumah yang ludes terbakar untuk dibangun dan bagi rumah tidak habis terbakar agar di rehab”, ujar Toke Seum sapaan akrab Walikota.

Dijelaskannya, untuk membangun dan merehab rumah korban kebakaran pihaknya menggunakan anggaran tanggap darurat milik Pemerintah Kota Langsa.

“Anggaran tanggap darurat Pemko Langsa, ini swakelola, nanti akan dibantu juga oleh TNI dan Polri, kita berharap sebelum ramadhan ini sudah selesai,”pungkasnya.

Untuk masa panik, Pemko Langsa menyalurkan bantuan sandang dan pangan berupa sembako, perlengkapan masak, perlengkapan ibadah, perlengkapan anak, perlengkapan lansia, matras, selimut dan kain.

Disela-sela penyerahan bantuan, Wali Kota meminta kepada korban musibah kebakaran untuk bersabar dan tawakal

“Mohon bersabar, ini ujian bagi kita, semoga ada hikmahnya, nanti akan dibantu oleh Pemko Langsa,”tukas toke suum.

Penyerahan bantuan itu dhadiri oleh Kapolres Langsa, Dandim 0104/Atim, Sekda Kota Langsa Kepala BPBD, Kadis sosial, para Asisten dan pejabat lainnya. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait