beritalima.com

Tradisi Adat Sambut Kunjungan Pangkoarmada II Di Tarakan

  • Whatsapp

Tradisi adat berupa tarian penyambutan “Tepung Tawar”, sambut kehadiran Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan, sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Juwata, Tarakan Kalimantan Utara, pada Sabtu (21/11).

Tidak hanya tarian daerah, Pangkoarmada II juga menerima ikat kepala dan pengalungan syal batik dari Ketua Adat setempat. Sedangkan Ny. Ria Sudihartawan menerima pengalungan syal batik dan hand bucket dari Ketua DPRD Provinsi Kaltara Nurhayati Andris. Hal ini menandai kunjungan kerja perdana Laksda Sudihartawan di Lantamal XIII Tarakan, yang termasuk salah satu wilayah kerja Koarmada II.

beritalima.com

Dalam kesempatan ini selain mengunjungi Mako Lantamal XIII, Laksda Sudihartawan yang didampingi Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, juga berencana untuk melaksanakan peninjauan wilayah perbatasan, serta menyambut kedatangan Satgas KRI Bimasuci di Tarakan yang sedang mendukung latihan praktek Jala Krida (KJK) Taruna/Taruni AAL tahun 2020.

“Sebagai pejabat baru, wajib bagi saya untuk mengetahui langsung kondisi di lapangan dari sejumlah pangkalan utama yang termasuk dalam wilayah kerja Koarmada II. Hal ini termasuk upaya mewujudkan program prioritas Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono khususnya di bidang pembangunan dan peningkatan sarpras pangkalan TNI AL, ” tutur Laksda Sudihartawan.

Tampak hadir dalam penyambutan tersebut antara lain, Pjs. Gubernur Kaltara, Ketua DPRD Kaltara Kapolda Kaltara, dan Walikota Tarakan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait