Tradisi Baru Dilakukan Pangdam IM Untuk Melepaskan Kapolda Aceh

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Banda Aceh-Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, menggelar acara pelepasan mantan Kapolda Aceh Irjen Pol (Purn) Drs. Achmad Haydar Baaqil Assegaf, S.H., M.M., beserta Isteri, di Makodam Iskandar Muda Provinsi Aceh, Selasa (03/10/23) Pagi.

Acara pelepasan ini merupakan tradisi baru yang dilakukan Kodam Iskandar Muda untuk menghormati Kapolda Aceh yang telah purna tugas selama ini di Aceh.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan Pangdam IM dan ucapan selamat jalan kepada Irjen Pol (Purn) Drs. Achmad Haydar Baaqil Assegaf, S.H., M.M., dan Isteri.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengantaran yang disertai tarian Ranup Lampuan dan acara pedang pora sebagai penghormatan kepada Kapolda yang telah berjasa. Irjen Pol (Purn) Drs. Achmad Haydar Baaqil Assegaf, S.H., M.M., beserta Isteri, juga melewati barisan pedang pora Perwira Kodam IM dan acara menerima hormat dari jajaran Dinas Jaga Ksatiran Kodam IM.

Pangdam IM dan Ibu Pangdam turut mendampingi Irjen Pol (Purn) Drs. Achmad Haydar Baaqil Assegaf, S.H., M.M., beserta Isteri, saat mereka menaiki Panser Anoa menuju Mapolda Aceh.

Konvoi ini terdiri dari dua Panser Anoa dan menempuh rute dari Markas Kodam IM menuju ke Mapolda Aceh. Mereka didampingi oleh barisan motoris Babinsa yang melintasi seluruh Banda Aceh.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Kabinda Aceh, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalakdam IM, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IM beserta pengurus, serta para Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda.

Pelepasan Kapolda Aceh ini menjadi momen bersejarah yang menandai pengabdian Irjen Pol (Purn) Drs. Achmad Haydar Baaqil Assegaf, S.H., M.M., dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Aceh.

Acara ini juga mencerminkan penghargaan yang tinggi dari Kodam Iskandar Muda atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait