Tradisi Pedang Pora Lepas Sambut Kapolres Kepulauan Sula

  • Whatsapp

SANANA, beritalima.com | Lepas sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto yang digantikan AKBP Cahyo Widyatmoko, Senin (28/2/2022) berjalan penuh khidmat.

Kedatangan AKBP Cahyo Widyatmoko beserta istri, Ayu Widya Saraswati disambut AKBP Herry Purwanto didampingi istri, Widya Ayu Herry. Tampak hadir PJU dan anggota Polres Kepulauan Sula beserta Bhayangkari.

Setelah mendapat kalungan bunga, penyambutan berlanjut dengan upacara Pedang Pora.

Perlu diketahui, mutasi serta rotasi dua Perwira Menengah (Pamen) tersebut berdasarkan surat telegram As SDM Nomor : ST/166/KEP/2022, tanggal 24 Januari 2022, Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri.

Kapolres Kepulauan Sula yang baru, AKBP Cahyo Widyatmoko berharap dukungan dari perwira dan anggota dalam menjalankan tugas ke depan. Ia akan melanjutkan semua program kerja dari Kapolres lama.

“Saya juga meminta support kepada semua masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula dan teman-teman jurnalis untuk menjaga Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu tetap kondusif,” katanya.

Sementara itu, AKBP Herry Purwanto mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah melakukan kerja sama dan memberikan dukungan selama satu tahun lebih menjalankan tugas di Kepulauan Sula.

“Saya berharap kerja sama dan dukungan itu dilanjutkan ke Kapolres baru, sehingga Polres Kepulaun Sula lebih baik lagi dan profesional untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujar AKBP Herry.

Akhirnya AKBP Herry Purwanto beserta istri seperti saat datang beberapa tahun lalu, dilepas dengan upacara Pedang Pora. (Dinnur Soamole)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait