UMI Makassar Resmi Lantik Tenaga Teknis Commucation Labs Squad Multimedia

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan: Takdir Ilahi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar

MAKASSAR. Fakultas Satra, Prodi Ilmu Komunikasi UMI resmi melantik dan mengukuhkan 9 orang Tenaga Teknis Laboratorium Multimedia resmi di Aula Fakultas Sastra, Kamis (11/11)

Tenaga Teknis Laboratorium yang dilantik merupakan hasil Audisi 3 bulan lalu dalam ajang “Communication Got Talent”, dimana peserta yang awalnya berjumlah 36 orang, masuk audisi menjadi 16 orang dan final 9 orang.

Ketua Laboratorium Muhammad Idris, S.Sos.,M.I.Kom., dalam sambutannya mengatakan, Commucation Labs Squad mempunyai mimpi besar membawa nama baik universitas Muslim Indonesia, fakultas sastra dan tentunya membanggakan prodi ilmu komunikasi, supaya kita bisa berdiri dan sejajar dengan fakultas lain dengan karya-karya.

Kita Tidak perlu unjuk rasa turun ke jalanan, tetapi unjuk karya, unjuk rasio, unjuk gagasan ini yang dibutuhkan anak komunikasi.

Kehadiran Team 9 merupakan jawaban atas Challange yang diberikan oleh Dekan Sastra beberapa waktu lalu, maka lahirlah CLS (Communications Labs Squad) yang akan kita buat derajatnya lebih tinggi dari tenaga Laboran lain.

Dia menambahkan beberapa konten Kreatif yang akan dibuat, antara lain : Kamar Kos (kamar Komunikasi), Kepoin Komunikasi, Kelas ASSIK (Apa saja seputar ilmu komunikasi), bukan Islam KTP dan Komunikasi Prenuer, diperuntukan bagi mahasiswa dan dosen yang memiliki usaha atau bergerak dibidang bisnis untuk promosi usahanya.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Andi Muttaqin Mustari, S.Sos., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada ketua Laboratorium, Team 9 dan Crew yang bekerja sehingga moment ini bisa terlaksana dengan baik. Suatu proses yang sangat panjang yang membutuhkan waktu untuk membuatnya lebih baik.

Mewakili Prodi ilmu komunikasi mengucapkan terima kasih “Atas dukungan yang luar biasa dari dosen-dosen dan rekan sejawat yang telah membantu kami di Prodi Ilmu Komunikasi”.Ucapnya.

Disisi lain Dekan Fakultas Sastra Prof. Dr. H. Muhammad Basri Dalle. M. Hum., dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga selama ini bersama dengan orang-orang hebat, seperti Wakil Dekan 3-Abdul Majid yang sudah banyak meraih kesuksesan, memiliki karakter yang tidak dimiliki orang lain dan mampu menyelesaikan masalah dengan tenang.

Memiliki Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Andi Muttaqin yang mempunyai pengalaman yang sangat banyak, kalau dicerita sampai sore tidak bakal habis, ini membuktikan beliau pantas jadi ketua Prodi dan tidak menutup kemungkinan bisa jadi Wakil dekan.

Ucapan Terima kasih juga diberikan kepada ketua Laboratorium komunikasi, sekretaris prodi Ilmu Komunikasi, dosen-dosen baik yang hadir maupun tidak hadir, kepada seluruh ketua lembaga yang saya cintai, seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi, panitia yang sudah bekerja keras dan terkhusus Team 9.

Terakhir Prof. Basri memperkenalkan salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi-Takdir ilahi, yang merupakan seorang Jurnalis yang menuju jurnalis unggul, seorang organisator yang bukan hanya dibidang digital tetapi bidang farmasi, Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Farmasi Sulawesi Selatan, Anggota R Squad Makassar, Anggota Badan Permusyawaratan Desa Panciro (BPD), Aktif di organasi kepemudaan dan aktifivis Desa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait