UMSi Juara I Lomba Tilawah Putri Tingkat PTM se-Sulsel Peringati Milad ke-109 Muhammadiyah

  • Whatsapp

MAKASSAR. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) kembali mencatat prestasi membanggakan dengan menjadi pemenang 1 lomba tilawah putri tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Sulsel pada acara Milad ke-109 Muhammadiyah tingkat Wilayah Provinsi Sulsel, Sabtu 27 Nopember 2021 di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Hadiah berupa sertifikat dan piala juara 1 itu diterima oleh mahasiswa UMSi yang jadi pemenang yakni, Nuratika.

Pada penerimaan hadiah pemenang lomba itu, Nuratika didampingi oleh Rektor UMSi, Dr Umar Congge, S.Sos, M.Si.

Usai penerimaan hadiah Rektor UMSi, Umar Congge kepada media menegaskan, perolehan juara satu dari UMSi akan menjadi pemotivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berkreasi mengharumkan nama kampus.

Pembinaan dan pengembangan kegiatan dunia kemahasiswaan juga terus di dorong dan diarahkan dari pihak kampus, ungkap doktor admistrasi publik PPs-UNM ini.

Para mahasiswa itu dapat mengembangkan diri lewat organisasi dan kegiatan kemahasiswaan bisa lewat himpunan jurusan, unit kegiatan kemasiswan dan kegiatan penunjang lainnya, katanya.

Pada Malam Apresiasi Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara 2021, digelar Kamis malam (15/10/2021) di Hotel Claro Makassar.

UMSi berhasil mendapatkan dua sertifikat Penghargaan dari Kantor LLKDITI IX. Penghargaan tersebut adalah, nominasi perguruan tinggi sebagai Penyelenggara Permata Sakti Terbaik serta yang kedua adalah nominasi perguruan tinggi akademik dengan Pembinaan Kreatifitas Mahasiswa Terbaik, tandasnya.

Selain itu prestasi mahasiswa yang telah diraih yakni Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) oleh tiga tim perwakilan UMSI.

Diantaranya Prodi Peternakan dengan judul Abang Nikah (Abon dangke Nikmat dan Sehat), Prodi Agroteknologi dengan judul Coffee Street dan Prodi Managemen Sumber Daya Perairan dengan judul Alma olshop.

Selain dalam KBMI, dua tim perwakilan UMSI yang berkompetisi di Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dilaksanakan Kemendikbud Ristek, yaitu mahasiswa Prodi Agroteknologi dengan judul Garskin Organic Face Mask dan mahasiswa Prodi Peternakan dengan judul Petir (Penis Tiruan) Sebagai Alat Inseminasi Buatan Yang Praktis. (Ila/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait