Unair Raih Penghargaan dari Bank Indonesia Sebagai Perguruan Tinggi Paling Berkomitmen dalam PCPM

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Universitas Airlangga memiliki komitmen yang kuat dalam mendorong karir mahasiswa dan alumninya. Melalui Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA), Unair terus memberikan pelatihan dan pengembangan karir melalui berbagai cara.

Salah satunya, kerja sama Unair dengan Bank Indonesia (BI) menjadi salah satu langkah DPKKA dalam memperbesar peluang karir mahasiswa dan alumni.

Baru-baru ini, BI memberi penghargaan khusus kepada Unair dalam rangka mengapresiasi komitmen Unair dalam Seleksi Penerimaan Pendidikan Calon Pegawai Asisten Manajer (PCPM) pada Kamis (06/06/2024).

“Jadi kita dipandang sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen paling baik dalam program ini. Kita selalu hadir dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan. Selain itu juga aktif memberi masukan dan komitmen kita menyiapkan kandidat yang kita kirim dinilai baik,” papar Prof Dr Elly Munadziroh drg MS selaku direktur DPKKA.

Strategi dalam Menyiapkan Kandidat Terbaik

Selama 4 tahun terakhir, Unair bekerja sama dengan BI dalam hal PCPM. Unair memberikan persiapan khusus terhadap mahasiswa yang berminat mengikuti program ini.

“Kita menggandeng Airlangga Assessment Centre (AAC) untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa,” ungkap Elly.

Secara umum pembekalan yang diberikan berupa pengembangan soft skill.

Selain itu, DPKKA juga aktif mengundang alumni Unair yang sudah berkarir di BI untuk membagikan pengalaman dan pengetahuannya.

“Bahkan, mulai tahun ini kami membuka pelatihan dan pembekalan 2 bulan sebelum pihak BI membuka PCPM,” ujarnya.

Langkah itu ia lakukan guna memaksimalkan peluang kelolosan kandidat dari Unair dalam PCPM.

Harapan untuk Persiapan Karir Mahasiswa

Menurutnya, BI merupakan salah satu perusahaan yang bonafide. Maka dari itu, proses rekrutmen pegawainya juga dilakukan secara ketat dan obyektif.

“Diprediksikan mahasiswa yang lolos PCPM ini memiliki peluang menjadi pimpinan BI yg akan bernegosiasi masalah keuangan baik nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Pada dasarnya, Unair mendukung penuh persiapan karir mahasiswa dan alumni. Namun, dalam hal ini, kesadaran individu akan peluang karir juga harus terbuka.

“Mahasiswa harus menyiapkan lebih dini lagi jika ingin berkarir di BI,” ungkapnya.

Elly menambahkan harapannya agar mahasiswa dari Unair bisa lebih banyak lagi yang berkarir di BI.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait