Unik, Bersenjata Semprotan Sederhana Dansatgas TMMD Ajak Babinsa Serbu Rumah Warga

  • Whatsapp
Foto: Anggota TNI satgas TMMD Situbondo saat mengisi Disinfektan untuk disemprotkan ke rumah warga (Joe beritalima.com)
www.beritalima.com

SITUBONDO,beritalima.com – Merebaknya penyebaran Virus Corona di seluruh wilayah Jawa Timur, Dansatgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo, memimpin langsung Puluhan Babinsa meletakkan senjata yang biasa di gunakan TNI mengamankan medan tempur, diganti dengan alat semprot Sederhana berisi cairan pengganti Desinfektan dalam rangka membantu pemerintah daerah kabupaten Situbondo memerangi virus Corona.

“Perang kita saat ini bukan melawan musuh yang tidak bisa dilihat mata, senjata kita saat ini sangat sederhana beramunis amunisi desinfektan , sasaran perang kita di perumahan padat penduduk dan pasar – pasar, dalam mengurangi penyebaran satu musuh kita saat ini yaitu perleasan penyebaran pendemi corona,” Tegas Dansatgas TMMD 107 Dandim 0823 Situbondo Letkol inf Akhmad Juni Toa,SE.MI.Pol.

Bacaan Lainnya

Dansatgas TMMD 107 juga memerintahkan agar setiap Babinsa menyampaikan sosialisasi dengan humanis tentang virus covid19 serta memaparkan obat desinfektan buatan Satgas TMMD sangat aman bagi kulit tapi sangat ampuh membunuh bakteri.

“Jika masa perang kita mengangkat senjata berjuang untuk negara, dimasa – masa seperti ini mari kita berjuang bersama masyarakat membantu Pemerintah daerah memerangi virus ini,”Ujar Dandim menyemangati babinsa. Minggu 29/3/2020.

www.beritalima.com

Dandim Akhmad Juni Toa, juga memaparkan bahwa penggunaan pengganti Desinfektan kerja sama Satgas TMMD 107 dan komunitas Banyubening Sleman Yogyakarta, terbuat dari air hujan yang sudah dielektrolisis selama 8 jam dan dicampur bahan alami dari jenis tanaman toga.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Cairan ini hasil kreasi Satgas TMMD dengan mahasiswa UMG komunitas Banyubening, air hujan yang di elekrolisis kemudian kira campur dengan tanaman Toga sehingga PH airnya menjadi di bawah 3, yang menurul penelitian PH air di bawah 3 bisa membunuh bakteri dan kuman bahkan lebih bagus dari alkohol 60 persen, sangat aman bagi kulit,” Imbuh Dandim.
(Joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait