Unismuh Makassar Apresiasi Juara Kompetisi Internal NUDC dan KDMI 2021 Digelar UKM Bahasa

  • Whatsapp

MAKASSAR. Unismuh Makassar memberi apresiasi bagi mahasiswa pemenang seleksi internal untuk ajang National University Debating Championship (NUDC) 2021 dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 202I.

Kedua kompetisi internal dilaksanakan oleh UKM Bahasa dan berlangsung Ahad-Rabu (4-7/4/2021) dilaksanakan secara daring.

Pemberian apresiasi dalam uang bentuk tunai itu diserahkan oleh Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr.Muhammad Tahir, M.Si, Kamis (8/4/2021) di Ruang Rapat Lt.16 Rektorat di Gedung Iqra Unismuh Makassar.

beritalima.com

Para pemenang yang diberi apresiasi itu yakni dari delegasi
NUDC sebagai berikut Andi Nur Inayatul Aini (Pendidikan Bahasa Inggris/FKIP) Aslin Antonius
(Pendidikan Bahasa Inggris) dan Muh.Nahwi Al Bukhari (Pendidikan Bahasa Inggris/FKIP).

Kemudian delegasi KDMI yaitu sebagai berikut Fachrul Achsan Saputra (Pendidikan Bahasa Inggris/FKIP) Nurul Khalifah Alunandika (Pendidikan Bahasa Inggris/FKIP) Al Husna Amirah (Pendidikan Bahasa Inggris/FKIP)
dan Mardawati (Pendidikan Biologi/FKIP).

beritalima.com

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Muhammad Tahir pada kesempatan itu menegaskan, para pemenang kedua kompetisi ini adalah mahasiswa pilihan dari sekitar 20 ribu mahasiswa Unismuh.

Para pemenang agar terus mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimiliki dan ketika ikut lomba pada tingkat wilayah LLDIKTI IX dapat kembali berjaya mengharumkan nama kampus, tegas sarjana administrasi negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Kedepan jenis kompetisi akan lebih dikembangkan lagi. Guna merawat dan melestarikan budaya lokal, maka direncanakan akan menggelar lomba debat bahasa daerah Bugis Makassar, kata Tahir.

Ketua UKM Bahasa Unismuh Makassar, Renaldi Anry Muhfidz didampingi Ketua Panitia kompetisi Aslin Antonius menambahkan, seleksi diadakan secara online memilih delegasi NUDC dan KDMI sebagai perwakilan universitas.

Kompetisi NUDC menggunakan sistem British Parliamentary System, ada empat tim dalam kompetisi, masing- masing tim terdiri dari dua orang pembicara.

Seleksi ini diikuti oleh 16 peserta dari berbagai jurusan dan fakultas se-Unismuh Makassar, beserta dengan tujuh orang juri dan satu orang tabulator.

Seleksi internal KDMI berjalan baik dan lancar. Melalui seleksi ketat selama dua hari, terpilih tiga orang delegasi sebagai perwakilan Unismuh
Makassar yang akan bertanding dan mempersiapkan diri untuk kompetisi tingkat wilayah.

Para tim delegasi pemenang kedua kompetisi itu akan melaksanakan karantina untuk persiapan seleksi selanjutnya, kata mahasiswa jurusan ilmu administrasi negara ini.(Ulla/Yahya).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait