Unismuh Makassar Kembali Catat Prestasi Nasional Terbanyak Meraih Program Kreatifitas Mahasiswa di Luar Jawa

  • Whatsapp

MAKASSAR. Unismuh Makasaar kembali mencatat prestasi skala nasional dengan memenangkan  kompetisi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) terbanyak perguruan tinggi swasta di luar Pulau Jawa.
Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman, SE MM kepada media Senin 27 Juli 2020.


Dijelaskan, sesuai surat dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan tertanggal 24 Juli 2020, tentang skema PKM yang dimenangkan mahasiswa Unismuh Makassar, dua judul untuk program PKM artikel mahasiswa dan 5 judul PKM gagasan tertulis, jadi total yang diperoleh sebanyak 7 skema.
Pada surat dari Kemendikbud lewat Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan tentang pemberian insentif PKM maka pencapaian Unismuh Makassar berada pada urutan ke-11 di antara kampus negeri dan swasta secara nasional


Kampus terbanyak menangkan skema PKM, yakni UGM (31), IPB (27), Univ Negeri Surabaya (17), Universitas Muhammadiyah Surakarta (15), Universitas Brawijaya (13).
Univ Pendidikan Indonesia (10), Unhas (9), UNM (9), UI (8), Universitas Jenderal Soedirman (7), Unismuh Makassar (7).


Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr H Muhammad Tahir, M.Si menambahkan, selama ini mahasiswa cukup banyak yang berprestasi dan mengharumkan nama Sulsel termasuk di antaranya dua mahasiswa mengukir prestasi mewakili Provinsi Sulsel dengan menjadi Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) 2020.
Ada juga mahasiswa menepati juara pertama dan Best Peper pada ajang Andalas Penalaran Fair (APF) 2020 di Universitas Andalas, (8/2/2020), katanya. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait