Unismuh Wisuda di Masa Covid-19 Inilah Enam Pesan Rektor Prof A.Rahman kepada 1950 Alumni

  • Whatsapp

MAKASSAR. Wisuda sarjana dan pascasarjana ke-70 Unismuh Makassar  digelar di masa Covid-19 selama empat hari, 4-7 Agustus 2020,dengan delapan sesi di Balai Sidang Unismuh Makassar.


Pada wisuda hari pertama dan sesi pertama, Selasa (4/8/2020), diikuti sebanyak 238 alumni, berasal Pascasarjana dan Fisip.
Pada wisuda kali ini turut hadir Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr.H Muhammad Syaiful Saleh, M.Si l, Wakil Rektor  I, II, III dan IV, Dr.Ir. H.Abdul Rakhim Nanda, MT, Dr.H.Andi Sukri Syamsuri, MHum, Dr.H.Muhammad Tahir, M.Si, Ir H Saleh Molla MM. Dekan Fisip Unismuh Makasaar, Dr Ihyani Malik S.Sos, M.Si, Direktur PPs-Unismuh, Dr.H Darwis Muhdina, M.Ag dan anggota senat Fisip dan Pascasarjana.
Prof A.Rahman dalam sambutan singkat memberi enam pesan kepada 1950 para wisudawan yakni:


Pertama, bersyukurlah kepada Allah SWT, atas karunia kesarjanaan  dan  berterima kasih kepada orang tua/wali yang telah bersusah payah dengan segala pengorbanan diberikan untuk meraih cita-cita wisudawan.
Kedua,  jangan lalai dalam beribadah. Semakinkepada Allah, semakin dekat pula pertolongan dan kesuksesan yang dicita- citakan.
Ketiga, jagalah akhlak saudara. Dengan akhlak mulia, manusia akan bahagia dalam hidupnya, baik di dunia apalagi di akhirat
Keempat, bekerjalah dengan baik dan ikhlas dimanapun saudara bertugas dan mengabdikan diri. Keikhlasan adalah senjata  ampuh dalam menempuh kehidupan.


Kelima,  aktivitas belajar bukan berarti akan berakhir dengan berakhirnya proses perkuliahan tetapi belajar harus terjadi sepanjang hidup Anda. 
Keenam, sebagai alumnimaka masyarakat akan menilai sejauh mana mampu mengimplementasikan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat (utamanya akhlak shalat berjamaah) dan kami berharap ananda bisa menjadi agen perubahan dalam masyarakat serta menjadi penerus dalam pengembanganmisi dan da’wah persyarikatan Muhammadiyah
Sesi kedua sore 13.00 sebanyak 254 berasal dari Fakultas Tehnik dan Fakultas Pertanian.


Sesi ketiga Rabu, 5 Agustus 2020, pagi 07.00 WITA sebanyak 245 dari Fakultas Kedokteran dan FAI, Ekonomi dan Bisnis.
Sesi keempat Rabu sore, dengan fakultas ekomi dan bisnis. Sesi kelima Kamis 6 Agustus pada padi jam 07.00 WITA sebanyak 233 dari FEBS dan FKIP.


Sesi keenam Kamis sore, sebanyak 243 berasal dari FKIP. Sesi ketujuh Jumat pagi 7 Agustus sebanyak 254 berasal dari FKIP. Sesi kedelapan Jumat sore sebanyak 248 berasal dari FKIP. (Ulla/Yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait