Universitas Kristen Tentena Poso Dikunjungi Tim LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo Sulut dan Sulteng

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan:
Yosafat Tabasi S.Pd.,M.Hum
Dosen FKIP Universitas Kristen Tentena Poso

POSO. Tim Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan (Wasdalbin) Kantor LLDIKTI Wilayah XVI meliputi Wilayah Gorontalo Sulut dan Sulteng melakukan kunjungan kerja ke Universitas Kristen Tentena Poso, Jumat 3 September 2021.

Kabag Tata Usaha LLDIKTI
XVI, Dr Rifai Hamzah MSi,
selaku Ketua Tim ini bertujuan melakukan monitoring dan evaluasi lembaga PTS yg berada di bawa naungan L2DIKTI Wilayah XVI.

Para anggota tim lainnya, Dr. Sastro Wantu tenaga ahli, Saiful Kiyai MSi, bidang kepegawaian, Novel Acub Umar SE.,M.Si, bidang keuangan dan BMN, Yusna Dani SE.,M.Si, bidang keuangan dan perencanaan, Bambang Podungge SE., MSi, bidang kemahasiswaan
Fatra Dano Putri S.Kom, MSi, bidang kelembagaan.

Monitoring dan evaluasi ini menitik beratkan pada penguatan kapasitas SDM, tenaga dosen, prodi dan institusi masing PTS.

Melakukan Wasdalbin dengan mendatangi perguruan tinggi merupakan kegiatan rutin, bila sebelumnya PTS Unkrit masih di LLDIKTI Wilayah IX akan melakukan hal yang sama.

Data menunjukkan dari 100 PTS yang berada di bawa binaan LLDIKTI Wilayah XVI di dapatkan bahwa data menunjukan tingkat SDM & Kelembagaan agak cenderung rendah.

Kenyataan iti sehingga layak di lakukan Wasalbim dengan pola pendekatan evaluasi dan visitasi dengan menitikberatkan pada kapasitas SDM dan Kelembagaan yang ada dibawa Kerja LLDIKTI XVI.

Lewat pendekatan langsung ini pihak Tim Wasdalbin akan mendapatkan kendala yang dihadapi di tiap PTS untuk segera di tingkatkan pembinaan dan pembimbingan.

Lewat hasil kunjungan Wasdalbin LLDIKTI XVI ke Unkrit
memberikan beberapa catatan buat peningkatan SDM & Kelembagaan dan pihak tim Wasdalbim berjanji untuk siap membantu dan menfasilitasi.

Rombongan Tim dari LLDIKTI XVI ini diterima oleh Rektor Unkrit, Yulian Taaha SE, MSi, Warek 1 Amosius LB Meringgi,m SP, MSi dan Warek 2 Dr. Abdi Walenta SE, MM. Ketua LPM Irsan
Tondowala S.Pd., M.Hum dan Ketua LPPM, Nurfin Bunga SP.,MS.

Para dekan yakni, Dekan Fekon, Fajar Sangkide, SE., MM, Dekan FKIP Sepriyanus Rano Putra Tujuka S.Pd, M.Pd, Dekan Fisipol, Pdt Dr.Iketut Yokobus STh, MSi, Dekan Pertanian, Mariane Mamondol SP.,MSi.

Selain itu hadir semua Kaprogdi dari 8 Progdi, juga hadir, Dr.Ir Joice Pelima MSi, Dr. Yohanes Pasambaka SE.,MM juga Dr. Felix Guampe SE.,MM.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait