Unjuk Kemampuan Produk PT PAL Indonesia dalam Rangkaian Acara IMDEX Asia 2023 di Singapore

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
PT PAL Indonesia tengah berpartisipasi dalam salah satu acara pertahanan angkatan laut dan maritim terkemuka di Asia, yang diselenggarakan di Singapura. Acara yang bertajuk IMDEX Asia 2023 merupakan agenda perkumpulan jajaran angkatan laut dunia dan armada terbaik di kalangannya.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) AL dengan bangga memamerkan armada andalan karya industri strategis pertahanan dalam negeri – PT PAL Indonesia, dengan menghadirkan Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, Kapal Cepat Rudal 60m KRI Halasan-630, dan Kapal Perusak Kawal Rudal KRI I Gusti Ngurah Rai-332 yang berupakan kolaborasi dengan Belanda.

“Keikutsertaan PT PAL Indonesia dalam ajang ini selain sebagai sarana product branding representasi industri pertahanan dalam negeri, juga sebagai bentuk kepercayaan TNI AL sebagai User, serta masyarakat Indonesia yang turut bangga akan karya anak bangsa kita, bangsa Indonesia” ujar Willgo Zainar

Salah satu rangkaian acara yang di helat di Pangkalan Angkatan laut, Changi, Singapura, dikemas melalui agenda Warship Display. Melalui agenda tersebut, PT PAL Indonesia juga aktif berkontribusi dalam menerima kunjungan pejabat beberapa negara, dan pengunjung yang telah terdaftar diberi kesempatan untuk mendapatkan pengalaman langsung meninjau operasi kapal perang yang di pamerkan.

Chief Marketing Officer (CMO) PT PAL Indonesia Willgo Zainar bersama jajaran representasi perusahaan, hadir secara langsung dalam penyambutan tamu kenegaraan bersama jajaran TNI AL. Keikutsertaan PT PAL Indonesia dalam kegiatan ini merupakan wujud sinergi yang solid antara industri pertahanan dengan TNI AL selaku prime customer PAL, untuk bersama-sama memperkenalkan produk unggulan disektor maritim karya anak bangsa di kancah Internasional.

“Keterlibatan PAL dalam acara ini sekaligus menjadi sarana promosi dan unjuk alutsista produk industri pertahanan nasional kepada masyarakat dunia, serta menambah wawasan dan informasi mengenai perkembangan teknologi maritim terbaru. Selain itu juga mendukung agenda diplomasi pertahanan seperti yang di usung oleh Menhan RI Bapak Prabowo Subianto” tutup Willgo dikesempatan tersebut.

Di kesempatan tersebut, KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali turut menyampaikan hal serupa, dimana seluruh jajaran TNI AL harus terus meningkatkan peran diplomasi dan mempromosikan produk dalan negeri ke dunia luar.

“Dan mengutamakan penggunaan produksi dalam negeri untuk menumbuhkan kemandirian dalam pemenuhan kebutuhan peralatan pertahanan dan meningkatkan peran Indonesia di rantai suplai global” tutupnya.

Di hari pertama IMDEX Asia 2023 diselenggarakan (03/05), Willgo Zainar bersama tim PT PAL Indonesia berkesempatan untuk mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima kunjungan dari Senior Minister of state in the Singapore – Ministry of Defence dan Thailand Chief of Navy. Dalam kesempatan tersebut, Indonesia menuai apresiasi akan upayanya dalam mewujudkan kemandirian di industri pertahanan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait