Untuk Mudik Lebaran, KAI Daop 8 Hadirkan Diskon Tiket dan Flash Sale

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) hadirkan KAI Access Ramadan Festive 2023, program potongan harga tiket KA khusus. Program ini dibuka pada Selasa-Rabu (28-29/3/2023) untuk keberangkatan KA pada masa Angkutan Lebaran, yakni pada 12 April sampai 22 April 2023 dan 24 April sampai 3 Mei 2023.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, program promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access dan selama tempat duduk masih tersedia.

Pada Diskon Reguler, jelas dia, KAI menjual tiket promo untuk kelas Eksekutif hanya Rp250.000,-, kelas Bisnis Rp200.000,-, dan Ekonomi hanya Rp150.000,-. Kemudian untuk Flash Sale, tarif tiket KA hanya Rp100.000 untuk kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi. Flash Sale dibuka pada Selasa-Rabu (28-29/3/2023) pukul 13.00 sampai 14.00 WIB.

Luqman Arif menambahkan, KAI Access Ramadan Festive 2023 ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui penjualan tiket di masa Angkutan Lebaran 2023 dengan tarif yang sangat terjangkau.

Mengenai daftar KA yang dapat Diskon Reguler, untuk Periode Keberangkatan 12 sampai 22 April 2023 disebutkan, KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi – Gambir), KA Bima (Surabaya Gubeng – Gambir), KA Brawijaya (Malang – Gambir), KA Gajayana (Malang – Gambir).

Selain itu KA Gumarang (Surabaya Pasarturi – Pasar Senen), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng – Pasar Senen), KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi – Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang – Purwokerto), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng – Bandung), KA Sembrani (Surabaya Pasarturi – Gambir), KA Turangga (Surabaya Gubeng – Bandung).

Kemudian untuk KA yang dapat Diskon Reguler Periode Keberangkatan 24 April sampai 3 Mei 2023, KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi), KA Bima (Gambir – Surabaya Gubeng), KA Brawijaya (Gambir – Malang), KA Gajayana (Gambir – Malang), KA Gumarang (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi).

Selain itu KA Jayakarta (Pasar Senen – Surabaya Gubeng), KA Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi), KA Kertanegara (Purwokerto – Malang), KA Mutiara Selatan (Bandung – Surabaya Gubeng), KA Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi), dan KA Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng).

Sedangkan KA yang dapat promo Flash Sale Rp100.000,- untuk Periode Keberangkatan 12 sampai 22 April 2023 adalah KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi – Gambir), KA Bima (Surabaya Gubeng – Gambir), KA Brawijaya (Malang – Gambir), KA Gajayana (Malang – Gambir).

Juga KA Gumarang (Surabaya Pasarturi – Pasar Senen), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng – Pasar Senen), KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi – Pasar Senen)KA Kertanegara (Malang – Purwokerto), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng – Bandung), KA Sembrani (Surabaya Pasarturi – Gambir) dan KA Turangga (Surabaya Gubeng – Bandung).

Kemudian KA yang dapat promo Flash Sale Rp100.000,- untuk Periode Keberangkatan 24 April sampai 3 Mei 2023, yakni KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi), KA Bima (Gambir – Surabaya Gubeng), KA Brawijaya (Gambir – Malang), KA Gajayana (Gambir – Malang), KA Gumarang (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi), KA Jayakarta (Pasar Senen – Surabaya Gubeng), KA Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi), KA Kertanegara (Purwokerto – Malang), KA Mutiara Selatan (Bandung – Surabaya Gubeng), KA Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi), KA Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng).

Luqman minta pada pelanggan segera download aplikasi KAI Access di Google Play Store maupun Apple App Store. Selain untuk pemesanan tiket, KAI Access juga memiliki fitur perubahan jadwal dan pembatalan tiket, layanan first mile dan last mile, pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group, dan lainnya.

Luqman juga pesan pada pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui fitur KAIPay. KAIPay dapat memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan KAI saat bertransaksi di aplikasi KAI Access. Selain untuk pembayaran tiket kereta, KAIPay juga dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai merchant melalui QRIS.

Promo ini juga ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif di masa angkutan Lebaran kali ini. Karena secara umum tiket Angkutan Lebaran 2023 masih tersedia.

“Kami berharap dengan hadirnya promo KAI Access Ramadan Festive 2023 akan membuat KAI Access semakin diminati oleh masyarakat, serta membantu pelanggan yang ingin bepergian dengan kereta api di masa Angkutan Lebaran dengan tarif yang menarik,” tutup Luqman Arif. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait