Untuk Pengamanan Aset, KAI Teken Kerja Sama dengan Polda Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sebagai langkah strategis dalam menjaga pengamanan dan penertiban aset milik KAI, KAI Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya dan Daop 9 Jember melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, Jumat (23/9/2022).

PKS ini ditandangani langsung oleh EVP Daop 8 Surabaya Heri Siswanto, VP Daop 7 Madiun Hendra Wahyono dan VP Daop 9 Jember Broer Rizal dengan Polda Jatim yang diwakili Kepala Biro Operasi Kombes Pol Puji Santosa SH MM.

PKS ini merupakan pedoman dalam kegiatan bantuan pengamanan dan penegakan hukum, salah satunya adalah dalam rangka penertiban aset milik PT KAI di wilayah Polda Jatim yang mencakup Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 Jember.

Lebih jauh, tujuan dari kerja sama ini untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas bersama dalam kegiatan bantuan pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

“Tindakan preventif yang dilakukan PT KAI sebagai antisipasi terhadap tindakan ataupun ancaman yang dapat terjadi dari segi operasional maupun permasalahan lain di lingkungan PT KAI,” jelas Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Heri Siswanto.

Heri Siswanto menambahkan, ruang lingkup dari kerja sama sendiri antara lain pertukaran data dan informasi, pendampingan dan bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan SDM, pengamanan sarana dan prasarana serta bidang lain yang disepakati.

KAI yang diwakili EVP Daop 8 Surabaya dalam sambutannya menyampaikan sangat berterima kasih atas terselenggaranya acara silaturahmi dan penandatanganan perjanjian kerja sama ini. Harapannya kolaborasi yang tercipta akan membawa kebaikan bagi kedua belah pihak dan mendukung operasional serta perkembangan perkeretaapian di tanah air.

“Tentunya ini merupakan suatu langkah positif bagi kita semua dalam mewujudkan keamanan dan keselamatan baik dari sisi Kereta Api maupun masyarakat khususnya di Jawa Timur,” tutup Heri Siswanto. (Gan)

Teks Foto: Kepala Biro Operasi Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa SH MM dan EVP Daop 8 Surabaya Heri Siswanto, VP Daop 7 Madiun Hendra Wahyono serta VP Daop 9 Jember Broer Rizal tandatangani PKS, Jumat (23/9/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait