Untuk Tingkatkan Layanan, BPJAMSOSTEK Surabaya Rungkut Bangun Ukhuwah Islamiyah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Rungkut menggelar pembinaan rohani pada seluruh karyawan karyawati. Kegiatan melalui aplikasi zoom meeting pada Jumat (29/1/2021) ini mengambil tema “Membangun Ukhuwah Islamiyah di Lingkungan Kantor”.

Rudi Susanto selaku Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut mengatakan, dengan semangat ukhuwah pada masa pandemi Covid-19 ini diharapkan seluruh karyawan-karyawati Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut mampu meningkatkan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Acara ini diharapkan mampu membangun kerjasama internal yang produktif dan harmonis untuk menghasilkan kinerja yang maksimal. Hubungan antar pegawai memerlukan komunikasi positif agar terciptanya persaudaraan di lingkungan kerja.

Ustadz Nur Kholis Ma’had yang dihadirkan dalam kegiatan ini mengatakan, Ukhuwah Islamiyah mengandung arti persaudaraan yang bersifat keislaman atau persaudaraan antar sesama pemeluk Islam. Konsep ini mengajarkan bahwa setiap muslim merupakan saudara bagi muslim lainnya.

Seorang muslim harus menganggap muslim lainnya sebagai saudaranya tanpa memandang latar belakang keturunan, kebangsaan, atau pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Setiap mukmin dalam mengemban tugas hidupnya tidak lepas dari dua kewajiban, yakni kewajiban memelihara hubungan baik dengan Allah SWT dan memelihara hubungan baik dengan sesama manusia.

Berkenaan dengan hubungan yang harus dipelihara dengan sesama manusia, Rasulullah SAW telah memberikan tuntunannya sebagaimana dalam sabdanya: “Belum disebut beriman salah seorang di antara kamu sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri“ (HR. Bukhori). (Ganefo)

Teks Foto: Ustadz Nur Kholis Ma’had di acara yang digelar BPJAMSOSTEK Surabaya Rungkut lewat aplikasi zoom meeting, Jumat (29/1/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait