Update Terbaru, Pasien Positif Covid-19 Di Sampang Menjadi 23 Orang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Jubir Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi kembali menyampaikan bahwa ada sebanyak 6 pasien baru yang terconfirm Positif Covid-19, Kamis (28/05/2020).

“Hingga saat ini total ada sebanyak 23 orang yang terconfirm positif pasca penambahan 6 pasien hari ini,” ungkapnya.

Adapun enam orang yang terconfirm positif terbaru diantaranya Pasien ke 18 inisial Q (19) merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) kluster dari Rongtengah asal Kecamatan Sampang Kota.

Kemudian pasien ke 19 inisial A (57) merupakan suami dari PDP yang telah meninggal asal Kecamatan Sampang Kota.

Pasien ke 20 berinisial F (52) perempuan yang merupakan Kluster pegawai Rumah Sakit Sampang asal Kecamatan Sampang Kota.

Pasien ke 21 berinisial M (39) pria asal Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang Kota kluster pasar dan pasien ke 22 perempuan yang berprofesi sebagai pedagang kain di Pasar Srimangunan asal Kecamatan Sampang Kota.

www.beritalima.com

Terakhir Pasien ke 23 berinisial M (26) yang sedang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk Gresik namun domisilinya berasal dari Kabupaten Sampang.

“Informasi tersebut baru saja kami terima, pasien berinisial M (26) perempuan asal Kecamatan Kedungdung,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan dan kordinasi dengan pihak Rumah Sakit di Gresik untuk langkah selanjutnya.

H. Djuwardi berpesan kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada mengingat grafik saat ini semakin mengalami kenaikan pasien yang positif.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker serta meminimalisir kerumunan.

“Kita himbau kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan mematuhi anjuran pemerintah terlebih saat ini di masa-masa lebaran untuk tetap mengikuti Protokol Covid-19, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona” tutupnya.

Hingga saat ini, ada sebanyak 482 Orang Dalam Pemantauan (ODP) kemudian 20 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 22 Pasien Terconfirm Positif Covid-19. (FA)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait