Urutan Film Star Wars Berdasarkan Kronologi

  • Whatsapp

beritalima.com | Pada dasarnya, mengetahui urutan film Star Wars menjadi salah satu hal terpenting yang harus diketahui oleh semua orang. Hal ini bertujuan untuk bisa memahami secara jelas mengenai runtutan cerita yang diusung.

Sehingga, Anda tidak akan merasa bingung dengan alur cerita pada serial film fiksi yang satu ini. Nah, oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas terkait dengan urutan film tersebut.

  1. Episode I: The Phantom Menace (1999)

Pada episode yang pertama ini, memuat cerita yang diusung sejak 32 tahun sebelum terjadinya Pertempuran Yavin. Selain itu cerita ini juga terjadi sebelum adanya kisah Skywalker Saga.

Pada suatu saat Jedi Master Qui-Gon Jinn menemukan sebuah Anakin yang diketahui mempunyai Force.  Hal ini merupakan sebuah medan energi yang bisa memberikan jembatan untuk seluruh kehidupan yang ada di alam semesta.

Tokoh ini mencurigai Anakin yang disebut-sebut sebagai anak terpilih. Bahkan Anakin mempunyai sebuah takdir untuk bisa membawa keseimbangan yang ada di jagad Force.

Akan tetapi, disisi lain terdapat tokoh Darth Sidious yang mempunyai misi rahasia untuk bisa menumpas tokoh Jedi. Hal ini juga menjadi salah satu taktiknya untuk bisa menumbangkan sistem politik Republik Galactic.

  1. Episode II: Attack of the Clones (2002)

Di dalam episode kali ini, Anda akan diajak untuk maju 10 tahun menjadi 22 sebelum terjadinya Pertempuran Yavin. Pada saat itu, Anakin merupakan salah satu murid Jedi Obi-Wan Kenobi dan sebagai remaja yang cenderung lebih suka murung.

Di samping itu, terdapat pemberontakan yang terjadi kepada Jedi Count Dooku. Hal ini untuk membujuk sistem biyang agar segera meninggalkan Republik dan ikut berpartisipasi dalam Konfederasi Sistem Independennya.

  1. Episode III: Revenge of the Sith (2005)

Pada episode yang ketiga, Anda akan dibawa menjadi 19 tahun sebelum terjadinya peperangan Yavin. Di dalam cerita kali ini tokoh Clone Wars and Darth Sidious memilih jalan yang lain untuk bisa mengambil alih galaksi.

Sehingga republic bisa berubah menjadi Kekaisaran Galactic pada saat Sidious mengungkapkan untuk mundur sebagai Kaisar.

  1. Solo: A Star Wars Story (2018)

Dalam film kali ini telah diungkapkan kegiatan keseharian pilot Han Solo pada saat sebelum bertemu dengan Skywalker. Pada film kali ini, akan menceritakan berbagai kisah yang terjadi pada kapal paling penting di galaksi.

  1. Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Film ini menceritakan terkait dengan keberhasilan yang dilakukan oleh aliansi dalam pemberontakan. Kejadian tersebut dilakukan pada saat terjadi pemberontakan untuk melawan Kekaisaran. Film ini juga menjadi sebuah prolog untuk menceritakan seri selanjutnya.

  1. A New Hope (1977)

Pada episode kali ini, penggemar setia film fiksi ini masih berada di waktu 0 sebelum terjadinya Pertempuran Yavin. Tokoh Darth Vader mempunyai kegigihan untuk bisa mengetahui rencana Death Star yang dicuri.

Tokoh tersebut juga telah merencanakan untuk bisa menangkap Putri Leia. Pada saat itu, tokoh Darth Vader sudah mulai mengetahui rangkaian kejadian yang telah terjadi pada saat Han Solo dan Luke Skywalker bergabung dengan aliansi.

Di samping itu, tokoh Leia telah sukses terselamatkan, namun tokoh Bintang mengalami kematian dan dihancurkan.  Itulah urutan film Star Wars yang bisa Anda ketahui berdasarkan kronologi ceritanya.

Semoga dengan informasi tersebut, Anda bisa menjadi lebih paham dengan alur yang diberikan oleh film serial fiksi yang satu ini. Karena pada dasarnya, film ini mempunyai alur cerita yang sangat menarik untuk ditonton. Sehingga, akan sangat sayang sekali jika Anda melewatkan salah satu serial film tersebut.

 

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait