UT Makassar Kembali Akan Membuka Kampus di Maros

  • Whatsapp

MAROS. Universitas Terbuka (UT) semakin gencar dan kencang mengembangkan sayap dengan membuka kampus di beberapa kabupaten dan kota se-Sulsel.

Setelah sebelumnya telah dirintis pembukaan kampus di Soppeng, Wajo, Jeneponto maka Rabu 12 Januari 2022 kembali di jajaki pembukaan kampus di Maros.

Rencana pembukaan kampus di Maros telah dikonsultasikan Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si didampingi didampingi Koordinator Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, pada silaturrahim dengan Bupati Maros HAS Chaidir Syam di kantornya.

Pada kesempatan itu Direktur UT Makassar menjelaskan, UT Makassar segera membuka kampus di Maros, Kampus yang dibuka itu diberi nama Sentra Layanan UT (Salut) Maros.

Saa ini mahasiswa UT di Maros mencapai 400 mahasiswa. UT selain menawarkan prodi S1, juga menawarkan program S2, S3 bagi masyarakat,” katanya.

UT pun tetap menerima mahasiswa baru untuk semua program studi , baik S1 maupun pascasarjana. Mereka bisa kuliah sambil bekerja, katanya.

Pemerintah telah menunjuk UT sebagai ketua pengelola pengajaran jarak jauh beranggotan beberapa perguruan tinggi termasuk UI, UGM dan lainnya.

UT termasuk kategori kampus kekinian karena kampus yang mendatangi mahasiswa. Juga termasuk yang pertama mengembangkan pendidikan jarak jauh, katanya.

Bupati Maros, Chaidir Syam kesempatan itu menyambut baik rencana kehadiran UT di Maros. Kehadiran UT secara langsung dapat membantu pemda meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Chaidir berjanji akan mendorong guru, pegawai hingga masyarakat umum untuk memanfaatkan momentum hadirnya UT di Maros.

Pemda akan memberikan perhatian dalam mensosialisasikan UT. Pemda juga ikut dalam meningkatkan SDM nya khususnya di Maros,” katanya.

Demikian Koordinator Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar Abdul Rahman Rahim memberitakan. (arman/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait