Vaksinasi di Indonesia Sudah 90 Juta Dosis

  • Whatsapp

JAKARTA ,beritalima.com
Pemerintah menghimbau bahwa PPKM untuk wilayah jawa-bali sudah menurun dari level 4 menjadi level 3.

Presiden Jokowi Widodo memberi arahan kepada Menteri Kesehatan untuk segera didistribusikan vaksin dan disuntikan, jangan ditahan sebagai stok vaksin, segera di kirimkan ke provinsi dan provinsi dikirimkan ke kabupaten-kabupaten kota.

“Jadi per hari ini, indonesia sudah menembus angka 90 juta dosis dan masuk di ranking 9 dunia untuk jumlah penyuntikan. Dari sisi rakyat yang di suntik indonesia per hari ini indonesia sudah berhasil menyuntikan 58 juta orang pada suntikan pertama dan itu merupakan rangking ke 6 di dunia.” Ujar Budi Menteri Kesehatan dalam siaran youtube sekertariat presiden, senin (23/08/2021)

Untuk ketersediaan vaksin bulan ini Menteri Kesehatan menginformasikan bahwa indonesia kedatangan vaksin yaitu Pfizer.

“Bulan ini kita akan datang 62,6 juta dosis serta di bulan agustus ini kita sudah kedatangan 1,56 juta dosis Pfizer, yang kita beli langsung dari Pfizer, dan di akhir bulan kita juga akan kedatangan 4,6 juta dosis Pfizer yang merupakan hasil kerja sama multilateral vaksin gratis dari covas.” Ujar Budi Menteri Kesehatan dalam siaran youtube sekretariat presiden.

Menteri Kesehatan menegaskan bahwa vaksin covid-19 ini gratis untuk seluruh masyarakat. Ia menghimbau jika ada pemungutan biaya dalam vaksinasi maka segera melapor.

“Jika ada yang meminta biaya maka segera hubungi pengaduan Kemkes melalui email pengaduan.itjen@kemkes.go.id atau bisa melalui nomor telepon 1500567.” Ujar Budi Menteri Kesehatan.(Rani/Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait