Viral, Warga Buya Menangkap Ikan Sarden Tanpa Joran

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Biasanya bila disebut aktiviti menangkap ikan, maka kita akan terfikir terus pada joran atau mata kail, tapi kali ini masyarakat Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ramai-ramai menangkap ikan Sarden (kira) dimuara sungai Buya, viral di media sosial.

Menangkap ikan dengan tangan dapat dilakukan pada perairan cetek seperti di sungai Buya Pengertian menangkap ikan dengan tangan menjadi meluas dalam istilah memancing iaitu tanpa menggunakan joran.

Dalam video tersebut, warga bersuka ria menangkap ikan sambil berteriak “Ikan kira di Desa Buya paling bayak eeee,” ucap Yati sambil menangkap dan dimasukkan ke dalam sampan.

Pantauan media ini, Selasa (30/03/21)sala satu warga, Desa Buya, Sahrun menceritakan sudah sering terjadi ditahun sebelumnya, namun pagi ini, lebih banyak ikan Sardin dari pada sebelumnya.

“Itu sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, namun kejadian tadi pagi lebih banyak ikan dalam sungai, “kata sahrun. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait