Wabah Corona, Bupati Touna Imbau MasyarakatTetap Waspada dan Ikhtiar

  • Whatsapp

Ampana, berita lima.com,-Bupati Kabupaten Tojo UnaUna (Touna) Mohamad Lahay mengimbau warganya agar tidak panik terkait mewabahnya virus corona di Indonesia. Apalagi sampai saat ini, Kabupaten Touna masih dinyatakan aman dari covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Touna Dalam kegiatan pembukaan Rakor Dinas perindustrian dan perdagangan se Sulawesi Tengah yang digelar dikabupaten Touna Selasa malam (17/3/2020) yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulewesi Tengah Longki Djanggola.

Kepada peserta Rakor 13 kabupaten kota sesulteng, Mohamad Lahay menyampaikan, daratan yang berada di kepulauan Togean yang merupakan salah satu kawasan strategis pariwisata nasional yang ada di Indonesia tidaklah berlebihan jika daerah kami selalu memiliki potensi sektor lainnya sebagaimana yang dimiliki oleh daerah lain.

” kepulauan Togean juga merupakan kawasan destinasi pariwisata yang telah dikenal di mancanegara oleh dan sebab itu sangatlah tepat jika panitia telah menetapkan pelaksanaan bidang perindustrian dan perdagangan kali ini dilaksanakan di Kabupaten Tojo una-una” ucap Mohamad Lahay

” dan kami juga berharap peserta peserta rakor bisa berkunjung ke kepulauan Togean ” tambahnya

Dalam Rakor Bupati Touna menyampaikan, Terkait dengan isu yang sedang hangat akhir-akhir ini melalui media sosial semua ramai memberitakan kasus virus Corona.

Sehubungan dengan berita tersebut yang sebelumnya juga sempat menjadi trending topic dengan berita kasus virus Corona oleh seorang wisatawan asing asal Perancis di kepulauan Togean.

Kasus ini kata Bupati,secara cepat langsung ditangani ,namun setelah dilakukan identifikasi dan observasi secara maksimal kepada si penderita dan alhamdulillah hasilnya negatif virus Corona.

“akan tetapi terduga memiliki riwayat penyakit diare yang menyebabkan demam dan panas tinggi ” terangnya

“untuk itu mulai kesempatan ini saya mengajak dan menghimbau kepada kita semua untuk tidak takut berkunjung di kepulauan Togean”ujarnya

Meski demikian, tentu saja Mohamad Lahay menghimbau Kita semua harus tetap waspada dan ikhtiar semoga daerah dan bangsa kita selalu dijauhkan dari segala bencana.

Rapat koordinasi ini merupakan komitmen penting untuk membangun sinergi daerah dalam melahirkan program dan kegiatan yang strategis yang pada gilirannya bidang perindustrian dan perdagangan provinsi serta mampu mendorong daya saing dan perubahan lingkungan bisnis secara global”terangnya

Mohamad Lahay berharap”, rapat koordinasi ini dapat menghasilkan perencanaan yang implementatif yang bermuara pada peningkatan akselerasii terwujudnya rencana pembangunan jangka menengah daerah visi misi program strategis sehijgga menjadi daya ungkit bagi pelaku Usaha , sekaligus menjadi pedoman arah kebijakan pembangunan sektor bidang perindustrian dan perdagangan(HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait