Wabup Khoirani Lepas Atlet NPCI Ikut Kejuaraan Paralimpik di Jatim

  • Whatsapp
Wakil Bupati Khoirani saat melepas para Atlet. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sejumlah atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Situbondo akan mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I tahun 2021 (Peparprov Jatim I / 2021), di Surabaya, 20-24 Mei yang akan datang.

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani melepas secara langsung keberangkatan atlet tersebut di Pendopo Kabupaten, pada Selasa (18/5/2021).

Ia pun mengaku siap untuk terus mendukung para atlet dalam mengikuti paralimpik meski dengan keterbatasan fisik.

“Dengan semangat yang luar biasa, niatkan perjuangan ini untuk membawa nama baik Kabupaten Situbondo. Kami siap mensupport segala keperluan para atlit saat latihan hingga mengikuti lomba di Surabaya nantinya,” tegasnya.

Ia pun mengingatkan agar para atlet tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat berada di Surabaya.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris NPCI Kabupaten Situbondo, Luluk Ariyantiny mengantakan, ada tiga katagori lomba yang akan berlangsung di Peparprov Jatim I. Diantaranya, lari difabel tuna rungu, tenis meja tuna rungu dan tenis meja kursi roda.

“Kontingen yang akan berangkat mengikuti Peparprov Jatim I dari Kabupaten Situbondo ada tiga atlet yaitu Dodik, Fendik dan saya sendiri serta ada dua official yang akan mendampingi kami,” ucapnya.

Luluk pun mengaku optimis busa membawa pulang piala Gubernur Jatim yang diperebutkan dalam kegiatan tersebut.

“Kita berharap dengan tiga atlit yang kurang dari kuota ini bisa meraih prestasi yang luar biasa dan bisa masuk ke Paparnas di Papua tahun 2021,” tutupnya.(*/Bet/Ch)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait