Wabup Madiun Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Kemendagri

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Hari Wuryanto, mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, secara virtual, Senin 5 September 2022.

Rakor tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Sedangkan Wabup Madiun didampingi Asisten Perekonomian Kabupaten Madiun, Suyadi, serta beberapa kepala OPD.

Dalam arahannya Mendagri menyampaikan, semua pihak harus bersama-sama melakukan langkah antisipatif dalam menekan dan menangani inflasi. Hal tersebut, dikatakan Tito, merupakan instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo untuk ditindaklanjuti.

“Pesan kami bagi rekan-rekan di daerah, jadikan isu inflasi ini sebagai isu prioritas sehingga upaya penanganannya pun dilakukan secara matang seperti saat menangani pandemi Covid-19,” kata Tito.

Tito juga menyampaikan beberapa hal yang jadi pedoman bagi pimpinan di daerah dalam menangani inflasi di wilayah masing-masing. Dintaranya mengoptimalisasi TPID dengan rutin menggelar rapat.

Termasuk mengaktifkan satgas pangan, memastikan BBM subsidi tepat sasaran sampai ke masyarakat yang tidak mampu, gerakkan dan galakkan penghematan energi di daerah. Lalu, masifkan gerakan tanam pangan cepat panen sebagai upaya untuk mencukupi ketersediaan pangan rumah tangga dan mengintensifkan jaring pengaman sosial.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya rakor ini untuk membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022.

Terkait rakor ini, Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, mengatakan, Pemkab siap melaksanakan instruksi dari pusat.

“Kami siap melaksanakan apa yang menjadi arahan dari pusat,” ucap H. Hari Wuryanto. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait