Wabup Pamekasan Resmikan 3 Kampung Tangguh, Perangi Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pamekasan didampingi Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, Camat, Kapala Desa beserta perangkat dan Tim Satgas Covid 19 setempat ketika pemotongan pita.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, di dampingi Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, Camat, Kapala Desa beserta perangkat dan Tim Satgas Covid 19, meresmikan 3 Desa di kabupaten Pamekasan sebagai kampung tangguh dalam memerangi ancaman Covid-19. Kamis (4/6/2020).

Kali ini 3 Desa yang diresmikan wakil Bupati itu, adalah di Desa Toket, Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo dan Desa Sotaber Kecamatan Pasian Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e menyampaikan, pembantukan kampung tangguh Covid-19 tersebut digagas oleh Polda, Pangdam bersama Gubernur Jawa timur.

“Tujuan kampung tangguh yang digagas oleh Polda, Pangdam dan Gubernur Jatim, yang hari ini kita gagas dibagian utara di Desa Sotabar. Semoga disebelas Desa yang lain bisa tumbuh dan dilakukan peresmian,”ucapnya Jumat (5/6/2020).

Dalam kampung tangguh tersebut, setidaknya memuat 3 hal, yakni tangguh dalam menjaga kesehatan, kedua tangguh dalam menghadapi persoalan ekonomi, dengan ketersediaan lumbung pangan dan yang ketiga tangguh dalam menghadapi situasi kamtibmas.

Wabup, berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Pembentukan kampung tangguh tidak hanya bersifat seremonial tapi menjadi upaya yang maksimal yang disertai dengan kesungguhan untuk terus dilakukan secara bersama-sama,” jelasnya.

“Mari kita berdo’a bersama-sama, semoga pandemi dan penyebaran Covid-19 ini bisa cepat berlalu. Sehingga kita bisa kembali normal seperti sebelumnya,” pungkasnya.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com