Wabup Situbondo Berharap Atlet Petaque Bisa Meraih Prestasi di Porprov Mendatang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Situbondo Khorani berikan sambutan di pembukaan Kejuaraan Pantaque. (Rois/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani membuka kejuaraan Petanque Bupati Cup, di Alun-alun kota setempat, Selasa (29/3/2022).

Wanita akrab disapa Nyai Khoi ini, mengungkapkan, bahwa kejuaraan Cabor Petanque ini tergolong masih baru bagi atlet Situbondo. Karena itulah, melalui kejuaran ini, dirinya mengharapkan agar para atlet bisa semangat sehingga mampu meraih prestasi sebanyak mungkin.

Selain itu, ini juga bisa sebagai modal nanti pada ajang Porprov VII Jatim yang akan digelar bulan Juni – Juli mendatang.

“Selain itu untuk para atlet kami harap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Raga Nasional (KONI) Situbondo, Deny Wahyu Pribadi menerangkan bahwa kejuaran ini diikuti 220 atlet dari 25 Kabupaten di Jatim. Sekaligus, sebagai tes event Petanque pada ajang Porprov VII tahun 2022 nanti.

“Ada lima nomor yang dipertandingkan, yaitu single putra dan putri, double putra putri dan double mix,” terangnya.

Ia menambahkan, pada Proprov 2022 mendatanh, cabor ini pun nantinya akan digelar di Situbondo. Untuk itu, dirinya berharap agar pelaksanaannya benar-benar lancar dan bisa menjadi lahirnya atlet petanque profesional.

Acara tersebut tampak pula dihadiri oleh Sekda Situbondo, Perwakilan Kapolres Situbondo dan perwakilan Dandim 0823 Situbondo serta pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI). (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait