beritalima.com

Wabup Yoyok Donasikan Gajinya 4 Bulan Bantu Penangan Covid-19 di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com — Melihat dampak Pandemi Penyebaran wabah Covid-19 semakin meluas, Wakil Bupati Situbondo ir.H.Yoyok Mulyadi.MSI mendonasikan empat bulan gajinya untuk percepatan penanggulangan Covid -19 di Kabupaten Situbondo.

beritalima.com

“Akibat pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja. Akan tetapi juga berdampak pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat. Kondisi ini terntunya perlu mendapat perhatian dari semua pihak, Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mendonasikan gaji sebagai wakil bupati selama empat bulan. untuk upaya percepatan penanggulangan Covid-19 dan juga untuk membantu warga kita yang membutuhkan,”Ucap Wabup Yoyok Mulyadi. Kamis (2/4/20200.

Selain itu Wabup juga meminta kepada masyarakat agar membantu pemerintah kabupaten Situbondo dalam memutus mata rantai penyebaran Virus asal cina itu dengan menaati imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, membatasi bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak.

“Jika masyarakat secara sadar diri mau menjalani himbauan pemerintah, saya yakin di kabupaten kita penyebaran covid-19 akan segera teratasi,” Sambungnya.

Dilain sisi wabup juga mengajak seluruh ASN eselon II untuk mendonasikan sebagian gajinya agar digunakan mempercepat penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Situbondo mengingat anggaran daerah saat ini sangat terbatas.

“Bagi kalangan ASN terutama eselon II, pengusaha-pengusaha dan masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk ikut donasi agar bisa membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Situbondo, bersama mari kita saling menguatkan,”Pungkas Wabup.

Update data Infocovid19.jatimprov.go.id terbaru dikabupaten Situbondo terdapat 160 ODP, 4 PDP 6 Confrim/Positif.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait