Wakil Bupati Situbondo Bagikan Hand Sanitizer Berbahan Tanaman Toga

  • Whatsapp
Foto: wakil Bupati Situbondo saat menyemprotkan serta memberikan Handsanitizer kepada pengguna jalan (Joe beritalima.com)
www.beritalima.com

SITUBONDO,beritalima.com – Wakil Bupati Situbondo membagikan ratusan botol hand sanitizer dengan bahan baku dari tanaman toga kepada pengguna jalan di sekitar Jl.Panglima Sudirman di depan Wisma wabup. Sabtu siang (28/3/2020).

Menggandeng Mahasiswa asal Situbondo yang tergabung dalam komunitas Banyubening, Wakil Bupati Ir.H.Yoyok Mulyadi.M.Si meracik hand sanitizer sprey sebagai upaya dini pencegahan virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan hand sanitizer dipasaran sudah sangat langka, kebetulan kita punya seorang mahasiswa yang memiliki terobosan baru dengan memanfaatkan tanaman TOGA di sekitar yang ternyata efektif dalam membunuh kuman, dan bakteri,” Jelas Wabup.

Upaya tersebut disebut wabup merupakan sebagian upaya pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran virus Corona, selain itu wabup mengajak suluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

www.beritalima.com

“Setelah pemakaian jangan sampai dibuang, karena bagi masyarakat yang membutuhkan bisa datang ke tempat – tempat yang sudah kami sediakan atau bisa datang ke wisma, hand sanitizer ini aman di kulit karena tidak ada kandungan alkohol sama sekali dan pembuatannya mudah ditiru siapa saja, sehingga bisa dibuat di rumah,” Imbuhnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tidak memanfaatkan dengan menjual belikan hand sanitizer dari bahan tanaman toga tersebut,”ini kami berikan secara gratis, botol yang di pakai, bisa dicuci ulang dan bisa diisi ulang disini, karena kami juga siapkan refillnya, saya berharap musibah bangsa melalui Corona ini segera berlalu,”Tandasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Imron (57) warga yang mendapat pembagian Hand Sanitizer tersebut merasa sangat senang, karena bisa memanfaatkanny bersama keluarganya di rumah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Terima kasih pak, kami orang miskin bingung saat mendengar adanya virus yang sangat menakutkan ini, pembagian Hand sanitizer ini sangat membantu bagi kami, yang saat ini bukan hanya mahal, tapi barangnya pun sudah langka,” Kata Imron yang langsung mengayuh sepeda tuanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dari hasil penelusuran beritalima.com sejumlah apotik dan toko obat sudah kehabisn stok masker dan hand sanitizer, sampai botol plastik sprey juva sudah tidak ada lagi di Situbondo.
(Joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait